Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

Jajaran Smartphone Terbaik Tahun 2015 Fitur Andalan

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
Smartphone Terbaik Tahun 2015 – di sepanjang tahun biasanya akan banyak sekali bermunculan berbagai ponsel baru dengan berbagai fitur. Di pasaran berbagai ponsel tersebut pada akhirnya akan bersaing untuk mendapatkan perhatian pengguna. Pada akhirnya berbagai kalangan pengguna smartphone akan menjatuhkan pilihan dan menilai mana saja handphone terbaru terbaik kesukaan mereka.

Lalu mana saja handphone yang masuk dalam jajaran smartphone terbaik khusus di tahun 2015 ini? Di penghujung tahun ini kita akan mengingat kembali beberapa jajaran ponsel pintar yang memiliki kualitas cukup menjanjikan dan menjadi primadona di banyak kalangan pengguna. Ponsel-ponsel tersebut terdiri dari berbagai merk mulai dari blackberry, motorola, samsung dan lain sebagainya.

Di luar dari daftar ponsel smartphone berikut mungkin masih ada banyak ponsel pintar yang juga tak kalah fitur dan kemampuannya. Maka dari itu jajaran ponsel dalam daftar ini hanya untuk bahan referensi kita semua dan tidak perlu dijadikan patokan yang harus diikuti melainkan hanya untuk tambahan info semata. Beberapa ponsel yang dapat masuk dalam jajaran smartphone terbarik tahun 2015 ini yaitu sebagai berikut:

2) Motorola Moto G Third Generation
3) OnePlus 2
4) Iphone 6 Plus
5) Motorola Moto X Style
6) HTC One M9 dan A9
7) LG G4
8) Samsung Galaxy Note 5
9) Samsung Galaxy S6 Edge
10) Iphone 6S dan 6S Plus

BlackBerry Priv
Ponsel dari BlackBerry ini menggunakan sistem operasi Android versi 5.1.1 (Lollipop). Ponsel tersebut dibekali dengan layar qHD (960x540 piksel) seluas 5,4 inci. Kemudian, prosesor Qualcomm Snapdragon 808 SoC enam inti atau hexa-core (1.8GHz dual core + 1.44GHz quad core) dipadukan dengan RAM 3 GB. BlackBerry Priv ini memiliki memori internal 32GB dengan kartu microSD berkemampuan sampai 2TB.

BlackBerry Priv dibekali dengan kamera yang cukup ampuh baik depan maupun belakang. Untuk kamera utama, BlackBerry Priv menggunakan kamera sebesar 18 megapiksel dan 2 mega pixel untuk kamera tambahannya. Smartphone ini bisa masuk kategori terbaik dengan dukungan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 3.410 mAh.

Dengan berbagai kelebihan dan fitur terbaiknya, Harga BlackBerry Priv ini dipasaran berada dikisaran US$ 749 atau sekitar Rp 10,3 juta. Sebuah harga yang cukup lumayan namun sepadan dengan kemampuan yang ditawarkan.

Motorola Moto G Third Generation
Dari pabrikan Motorola juga ada smartphone yang cukup menonjol dan bisa masuk dalam pilihanponsel terbaik 2015 yaitu Moto G generasi ketiga. Ponsel dari Motorola ini dibekali dengan prosesor quad-core Snapdragon 410, GPU Adreno 360, dan RAM 1GB. Sebuah kombinasi hardware yang cukup manis sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya.

Smartphone terbaik Motorola ini memiliki bentang layar 4,97 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Menggunakan memori internal 8GB, mendukung konektivitas 4G Long Term Evolution (LTE), dan berbasis sistem operasi (OS) Android 5.1.1., ponsel pintar ini bisa menjadi alternatif penutupan akhir tahun ini.

Bukan hanya itu, Motorola generasi ketiga ini juga dibekali dengan kamera yang kemampuannya tak bisa dianggap remeh. Moto G memiliki kamera belakang 13 megapiksel (MP) dan kamera depan 5 MP. Bisa dilihat bahwa kombinasi kamera ini menjadi daya tambah tersendiri bagi pengguna.

OnePlus 2
Ponsel yang berasal dari Taiwan ini memiliki kemampuan spesifikasi yang cukup bagus. Didukung dengan kamera utama 13 megapiksel (MP) dengan ukuran piksel sensor 1,3 micron, 35 persen lebih besar dibandingkan kamera smartphone standar, ponsel ini layak masuk dalam jajaran yang sedang kita bicarakan.

Ponsel tersebut juga memiliki USB Type-C, sensor sidik jari, kompatibel dengan jaringan 4G Long Term Evolution (LTE), dan daya dukung baterai 3.300 mAh. Sayangnya, OnePlus 2 batal masuk ke pasar Indonesia karena terlambat memenuhi uji kelayakan Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI).

Motorola Moto X Style
Berbicara mengenai Motorola Moto X Style kita akan berbicara tentang salah satu smartphone yang diklaim memiliki kamera terbaik di kelasnya. Bahkan, Moto X Style lebih unggul dari iPhone 6 dari sisi kamera.

Pihak Motorola mengungkap, kesempurnaan kamera Moto X Style karena dibekali sensor gambar resolusi 21MP yang juga merupakan ciptaan Sony. Selama ini Sony memang dikenal sebagai perusahaan yang andal dalam menciptakan sensor kamera berkualitas.

Selain mengunggulkan sensor, kamera Moto X Style juga didukung beberapa fitur menarik. Antara lain terdapat lensa wide-angle dengan f/2.0 dual-color flash, phase detection AF, dan video stabilization. Moto X Style dibanderol US$ 400 atau sekitar Rp 5,3 jutaan.

Iphone 6 Plus
Meski dirilis pada 2014 lalu, iPhone 6 Plus nyatanya masih menjadi favorit bagi sebagian penggunanya hingga tahun ini. Bahkan, menurut data dari jaringan iklan mobile, AppLovin, iPhone 6 Plus ternyata cukup diminati oleh konsumen Asia.

Jajaran Smartphone Terbaik Tahun 2015 Fitur Andalan
Foto: iPhone 6 Plus/hargaspek.com

Selain itu, Apple Inc. sempat mengumumkan laporan keuangan perusahaan pada kuartal keempat tahun 2014. Perusahaan asal Cupertino, California itu mengaku mendapatkan angka penjualan yang terbilang tinggi dari iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang baru dua minggu dipasarkan.

Selain beberapa smartphone terbaik tahun 2015 di atas masih ada beberapa ponsel lain yang juga layak masuk dalam jajaran tersebut. Beberapa handphone pintar tersebut diantaranya adalah HTC One M9 dan A9, LG G4 dan juga Samsung Galaxy Note 5. 

Selain itu dari merek Samsung kita juga masih bisa menemukan yang terbaik lainnya seperti Samsung Galaxy S6 Edge. Lebih jauh, masih ada juga dari tipe Iphone yang juga layak masuk dalam daftar di atas yaitu Iphone 6S dan 6S Plus.