Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

Samsung Galaxy A7 dan Samsung Galaxy S5, Pilih Mana?

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
Samsung Galaxy A7 dan Samsung Galaxy S5, Pilih Mana? Sebuah pertanyaan menarik untuk para pecinta handphone terbaik di kelasnya. Tentu saja, dengan menjejerkan atau menyandingkan dua produk bagus akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pengguna dimana pengguna bisa merasa lebih dekat untuk mengenal masing-masing kelebihan yang ada.

Sebenarnya masing-masing produk tentu memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Perbandingan antara Hp Android Samsung Galaxy A7 dengan Samsung Galaxy S5 ini hanyalah sebuah sarana bagi kita untuk mengenal lebih dekat mengenai spesifikasi, fitur, kemampuan dan mungkin mengenai beberapa segi kekurangan yang dimiliki. Kedua produk android ini cukup bagus, tapi manakah yang lebih unggul?

Sekilas, dari sisi desain, Galaxy A7 adalah smartphone Samsung yang model desainnya bisa dikatakan lebih bagus dari smartphone android samsung galaxy S5. Namun begitu, Galaxy S5 memiliki kamera yang lebih unggul meski tidak unggul di semua bagian atau fitur yang ada. Seperti apakah perbedaan dari masing-masing ponsel terbaik tersebut? Makin penasaran bukan, menurut anda mana yang punya banyak kelebihan?

smartphone android Samsung Galaxy S5 adalah ponsel android yang memiliki fitur Kamera 16 Mega Pixel dan Smartphone Samsung Galaxy A7 adalah smartphone android terbaru andalan samsung yang di lengkapi dengan kamera 13 Mega Pixel.

Perbandingan Kamera
Pertama kita akan mencoba melihat bagaimana perbandingan kamera Samsung Galaxy A7 dan Samsung Galaxy S5 ini. Tentu saja, dari sisi kamera sudah bisa dipastikan berbeda karena kedua produk tersebut berbeda segmen atau kelas. Kita tahu, Samsung Galaxy S5 masuk dalam kategori kelas bagus begitu juga dengan Samsung Galaxy A7. Lalu bagaimana kemampuan kamera dari masing-masing produk Samsung tersebut?

Samsung Galaxy A7 dilengkapi dengan kamera 13 Mega pixel pada kamera utama serta kamera tambahan 5 Mega Pixel. Berbeda jauh dengan Samsung Galaxy S5 yang memiliki kamera 2.1 Mega Pixel dan Kamera utama 16 Mega Pixel sehingga Smartphone Samsung Galaxy S5 kalah telak dalam perbandingan kamera depan dan menang pada perbandingan kamera belakang.

Bisa kita lihat, dari segi kekuatan kamera, kedua produk ponsel tersebut tentu memiliki keunggulan sendiri-sendiri yang tentu saja akan sesuai dengan pengguna yang disasar. Tentu semua akan kembali pada kebutuhan masing-masing pengguna. Bisa dikatakan cukup bagus, standar atau mungkin terasa sedikit kurang. Bagaimana menurut anda?

Hardware Samsung Galaxy A7 dan Samsung Galaxy S5
Dari sisi besaran RAM, Samsung Galaxy S5 lebih unggul jika dibandingkan dengan RAM Samsung Galaxy A7. Galaxy S5 di bekali dengan prosesor Quad core berkecepatan 2500 MHz dan GPU Adreno 330 serta memori RAM sebesar 2 GB sudah ada pada kemampuan hardware Smartphone Galaxy S5. Sementara Smartphone Android Samsung Galaxy A7 dilengkapi dengan RAM 1 GB dan prosesor di rumorkan menggunakan octa-core Exynos 5433 SoC.

Itu tadi sedikit gambaran dari kedua produk Samsung ini dari segi kekuatan dapur pacu yang dimiliki. Tentu saja, kita dapat melihat perbedaan-perbedaan yang nyata dalam kedua produk karena pada dasarnya memang mereka berbeda. Apakah kekuatan hardware tersebut sudah sepadan dengan kebutuhan, masing-masing pengguna yang bisa memberikan penilaian. 

Desain Samsung Galaxy A7 dan Samsung Galaxy S5
Pada dasarnya desain dari kedua Samsung ini sama-sama bagus. Namun begitu Samsung Galaxy A7 memiliki desain yang lebih unggul. Desain yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A7 terlihat sederhana namun cukup elegan. Jika dilihat lebih dekat, desain Samsung Galaxy A7 tersebut memiliki banyak kemiripan dengan desain Smartphone Samsung Galaxy A3, dan Smartphone Android Samsung Galaxy A5.

Foto: Samsung Galaxy A7

Foto: Samsung Galaxy S5/gadget.ndtv.com


Dengan melihat lebih dekat antara Samsung Galaxy A7 dan Samsung Galaxy S5 ini maka kita bisa lebih puas dalam menelusuri bagaimana kemampuan dari masing-masing ponsel Samsung tersebut. Ponsel kamera dari Samsung tersebut memang sudah cukup mampu menjadi ponsel berkelas yang memberikan kualitas cukup bagi penggunanya.