Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

BlackBerry Priv, Handphone Kamera 18 Mega Pixel

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
BlackBerry Priv, Handphone Kamera 18 Mega Pixel – ponsel yang satu ini merupakan salah satu ponsel yang masuk dalam jajaran smartphone terbaik tahun ini. Ponsel dengan harga 13 jutaan tersebut memiliki kualitas kamera yang cukup bagus yaitu kamera 18 mega pixel. Bukan hanya kamera utamanya saja yang bagus, ternyata kamera tambahan BlackBerry Priv ini juga mampu bersaing dengan jajaran ponsel terbaik lainnya.

Ponsel yang pertama kali di umumkan pada Oktober 2015 lalu tersedia dipasaran sejak bulan November 2015. Ponsel tersebut memiliki dimensi 147 x 77.2 x 9.4 mm (5.79 x 3.04 x 0.37 in) dengan berat 192 g (6.77 oz). Menggunakan jenis keyboard qwerty, ponsel blackberry tersebut memang cukup bisa menyita perhatian pengguna.

Setidaknya ada tiga hal yang bisa kita pelajari lebih dulu mengenai ponsel smartphone tersebut. Pertama misalnya mulai dari layar, kekuatan hardware atau dapur pacu dan juga kemampuan kamera yang disematkan. Penasaran dengan kemampuan dan fiturnya, mari kita kupas lebih jauh beberapa spesifikasi unggulan dari handphone blackberry tersebut.

Blackberry priv price
Blackberry priv release date
Blackberry priv gsmarena
Spek blackberry priv
Blackberry priv youtube
Blackberry priv indonesia
Jual bb priv
Blackberry vienna

Sebagai salah satu handphone berkelas, Handphone BlackBerry Priv memang cukup banyak digandrungi oleh pengguna. Hal ini bisa dilihat dari berbagai sumber yang banyak memberitakan ponsel tersebut. Terlihat juga dari banyaknya referensi dan berita mengenai ponsel ini mulai dari harga, spesifikasi, review dan lain sebagainya.

Layar Handphone BlackBerry Priv
Berbicara mengenai layar (display), ponsel ini juga memiliki layar yang cukup berkelas. Ponsel BlackBerry Priv ini menggunakan layar dengan tipe AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors. Layar yang digunakan juga sudah cukup luas dan nyaman untuk mata yaitu dengan ukuran layar 5.4 inchi.

Layar hp blackberry ini didukung dengan resolusi sebesar 1440 x 2560 pixels dengan kemampuan Multitouch up to 10 fingers. Dengan resolusi sebesar itu maka sudah bisa diukur bagaimana tingkat kejernihan dari gambar yang dihasilkan dalam layar yang ada.

Layar BlackBerry Priv
Luas layar: 5.4 inchi
Resolusi: 1440 x 2560 pixels
Pengaman: Corning Gorilla Glass 4

Selain itu, BlackBerry Priv guna menggunakan pengaman untuk layarnya yaitu menggunakan Corning Gorilla Glass 4. Dari sederet fitur pada layar tersebut memang bisa dimaklumi jika ponsel ini masuk dalam jajaran ponsel yang cukup berkualitas.

Kekuatan Hardware BlackBerry Priv
Ponsel BlackBerry Priv tidak hanya dibekali dengan layar seperti di atas namun dibekali juga dengan dapur pacu yang bagus. Smartphone dengan OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop) tersebut dibekali dengan Chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808. Di dalamnya, hp bb ini menggunakan CPU Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57 & quad-core 1.44 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 418.

Selain itu, untuk media penyimpanan terdapat memori slot yaitu card slot   microSD mencapai 200 GB. Hp BB tersebut dibekali dengan memori internal sebesar      32 GB dengan kekuatan Ram sebesar  3 GB.

Dapur pacu BlackBerry Priv
OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808
CPU Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57 & quad-core 1.44 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 418
Memory Card slot microSD, up to 200 GB
Internal 32 GB
Memori RAM 3 GB

Untuk segala kemampuan hardware tersebut ponsel BB ini dibekali dengan baterai yang juga cukup bagus. BB ini menggunakan Battery Non-removable Li-Ion 3410 mAh sebagai catu daya yang menopang berbagai aktivitasnya.

Kemampuan Kamera BlackBerry Priv
Seperti sudah disinggung di awal, ponsel smartphone yang satu ini memang memiliki keunggulan dibagian kamera. Kamera yang digunakan dalam ponsel ini sudah cukup besar dan mampu menghasilkan gambar yang sangat jernih. Ya, blackberry ini sudah dibekali dengan kamera utama 18 mega pixel.

Ada beberapa fitur yang mendukung kinerja kamera terbaik yang disematkan. Fitur pada kamera bb tersebut diantaranya yaitu 1/2.4'' sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan juga fitur panorama. Fitur yang cukup membantu dan berguna bagi pengguna yang ingin memaksimalkan gambar dengan hp tersebut.


Dengan kamera yang ada tersebut, ponsel ini dapat menghasilkan kualitas gambar dan video yang cukup bagus apalagi didukung dengan kamera depan sebesar 2 mega pixel. Sebagai penunjang terdapat juga microUSB v2.0 (SlimPort 4K). Ringkasnya, kekuatan kamera ponsel ini dapat dilihat sebagai berikut.

Kamera BlackBerry Priv
Kamera utama: 18 mega pixel
Kamera tambahan: 2 mega pixel
Fitur: geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama


BlackBerry Priv, Handphone Kamera 18 Mega Pixel
Foto: BlackBerry Priv/gsmarena.com

Itulah tadi sedikit gambaran mengenai salah satu ponsel bagus yang ada di tahun ini. Mudah-mudahan info tentang BlackBerry Priv, Handphone Kamera 18 Mega Pixel di atas bisa menjadi bahan referensi dan tambahan informasi bagi kita semua. Jangan lupa bandingkan juga ponsel BB tersebut dengan beberapa ponsel berkelas lainnya dibagian akhir pembahasan.