Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

Bocoran Smartphone Terbaru Akan Rilis 2016

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
Kita akan segera menantikan smartphone terbaru rilis 2016. Bagi pecinta smartphone, perpindahan tahun merupakan sesuatu yang memberikan harapan tersendiri mengingat di tahun depan tentunya akan kembali hadir berbagai produk ponsel pintar yang akan meramaikan pasar ponsel smartphone. Di tahun ini mungkin kita ramai membicarakan berbagai jenis dan merek smartphone paling terkenal dan disukai namun di tahun depan mungkin kita akan mendapatkan banyak pilihan berbeda.

Mulai pertengahan sampai penghujung tahun sudah banyak kabar yang beredar mengenai berbagai smartphone terbaru yang akan segera dirilis. Calon pengguna tentu akan semakin penasaran dan berharap berbagai ponsel yang akan hadir nantinya bisa benar-benar lebih baik dari semua segi.

Rilis ponsel terbaru tentu banyak mengundang tanda tanya dan rasa penasaran. Begitu juga dengan berbagai berita mengenai produk-produk yang akan meramaikan pasar smartphone tahun depan. Ada banyak kabar, bahkan ada juga bocoran info mengenai ponsel terbaru yang akan rilis 2016 tersebut. Lalu smartphone apa saja yang mungkin akan dikeluarkan di 2016 nanti?

Asus ZenFone 3
Asus dengan seri Asus Zenfone sebelumnya memang sudah banyak menyita perhatian pecinta handphone pintar tanah air. Produk Asus tersebut dikenal memiliki fitur yang cukup lengkap dan dijual dengan harga yang ramah dengan kantong. Lalu bagaimana dengan generasi penerus dari Asus Zenfone 2 yang sudah ada saat ini, apakah akan dikeluarkan di tahun depan?

Dari berbagai kabar yang sudah ramai beredar, banyak kalangan yang yakin akan keluarnya Asus ZenFone 3 sebagai penerus generasi sebelumnya. Perusahaan asal Tiongkok tersebut diyakini akan merilis penerus ZenFone 2 yang menurut informasi yang beredar, ZenFone selanjutnya akan mengusung nama ZenFone 3. Kira-kira akan seperti apakah ponsel pintar generasi tersebut?

Belum ada yang tahu masalah spesifikasi yang ada untuk Asus ZenFone 3 yang akan diterbitkan tersebut. Meski begitu sebagai generasi terbaru tentu saja smartphone ini akan membawa beberapa fitur terbaru. Bahkan kabarnya salah satu fitur tersebut adalah kehadiran soket USB Tipe C.

Benarkah fitur tersebut akan disematkan? Jika benar tentu saja kehadirannya akan menjadi nilai lebih bagi ponsel Asus tersebut. Bahkan, kabar terbaru menyebutkan bahwa ZenFone 3 akan menggunakan teknologi pemindai sidik jari. Rencananya Asus bakal merilis ZenFone 3 pada Mei atau Juni 2016.

LG G5
Generasi yang sudah ada untuk smartphone LG ini adalah LG G4 yang menurut kabar akan segera diperbarui dengan seri terbaru. Smartphone yang diberi nama G5 ini dipastikan akan mengusung spesifikasi yang lebih mumpuni ketimbang G4 yang sudah ada.

Salah satu yang menarik perhatian adalah penggunaan chipset Qualcomm terbaru, Snapdragon 820. Ini jelas berbeda dengan G4 yang masih menggunakan chipset 808. Selain itu, G5 juga dirumorkan akan dibekali dengan kamera belakang beresolusi 21MP dan kamera depan 8MP.

G5 juga dikabarkan akan memiliki layar 5,6 inci dengan bodi yang dibalut metal, sama seperti V10 atau LG Zero. Untuk prakiraan rilis - Smartphone Akan Rilis 2016, G5 disebut akan mulai diperkenalkan pada Februari 2016 bersaman dengan gelaran Mobile World Congress (MWC) 2016.

Samsung Galaxy S7
Tahun depan pasar smartphone juga kabarnya akan diramaikan dengan hadirnya generasi terbaru samsung galaxy yaitu Samsung Galaxy S7. Dari rumor yang beredar, Galaxy S7 diketahui akan hadir dengan spesifikasi yang cukup menantang.

Lalu bagaimana rumos kemampuan yang akan dihadirkan dalam Samsung tersebut? Untuk chipset, Galaxy S7 akan menggunakan dua jenis prosesor (tergantung pasar) yakni Exynos 8890 dan Snapdragon 820. Tak hanya itu, Galaxy S7 juga akan menggunakan layar Super AMOLED Quad HD 5,2 inci. Samsung juga dikabarkan akan membekali Galaxy S7 dengan slot microSD. Sebelumnya, Samsung tidak menghadirkan slot ini di Galaxy S6. 

Fitur lain yang juga menarik perhatian adalah Galaxy S7 bakal disematkan fitur serupa 3D Touch milik Apple dan soket USB Tipe C. Sama seperti LG, Samsung diperkirakan akan memperkenalkan Galaxy S7 saat gelaran MWC pada Februari 2016. Apakah kemampuan tersebut benar-benar akan ditawarkan Samsung kepada para penggemarnya, kita lihat saja nanti!

Sony Xperia Z6
Perusahaan asal Jepang ini memang selalu dipastikan akan merilis smartphone flagship setiap tahun. Dan di tahun depan, besar kemungkinan akan merilis Xperia Z6. Tentu harapannya ponsel yang ada nantinya bisa benar-benar mempuni dan memenuhi kebutuhan pengguna. 

Dari beberapa informasi yang berhasil dihimpun, Xperia Z6 dipastikan memiliki spesifikasi lebih baik dari pendahulunya. Mulai dari penggunaan teknologi layar AMOLED sampai kemampuan daya tahan baterai yang lebih awet. Meski belum jelas pasti akan dirilis, namun sudah beredar bocoran terkait fitur apa saja yang akan hadir di Xperia Z6. Apa saja?

Untuk kamera, Sony jelas akan menggunakan sensor kamera besutannya sendiri. Hanya saja, sampai saat ini belum diketahui berapa besar resolusi kamera yang akan disematkan di Xperia Z6. Kendati demikian, Sony dikabarkan akan meningkatkan kecepatan fokus kamera untuk bisa menghasilkan gambar yang lebih tajam. Tak cukup sampai di situ, penerus Xperia Z5 ini pun disebut akan menggunakan teknologi serupa 3D Touch di layarnya.

Xiaomi Mi5
Kesuksesan Xiaomi mendobrak beberapa vendor besar patut diacungi jempol. Tidak butuh waktu lama untuk perusahaan asal Tiongkok ini melebarkan bisnisnya. Kehadiran Mi 4 yang disebut sebagai smartphone flagship pertama Xiaomi ternyata mendapat respon yang sangat baik. Untuk itu, dalam rangka meneruskan sukses Mi 4, Xiaomi dikabarkan juga akan merilis smartphone flagship di tahun depan.

Xiaomi memilih nama Mi 5 untuk smartphone terbarunya tersebut. Dari informasi yang berhasil dihimpun, Mi 5 jelas akan hadir dengan spesifikasi yang jauh lebih matang dan lebih gahar dibanding Mi 4. Hal ini juga didukung dengan rumor yang menyebutkan bahwa Mi 5 akan menggunakan chipset Qualcomm terbaru, Snapdragon 820, dan dipadu RAM 4GB.

Bocoran Smartphone Terbaru Akan Rilis 2016

Kehadiran Mi 5 juga disebut menjadi cara Xiaomi untuk melepaskan label vendor dengan smartphone terjangkau. Sebab, dikabarkan Mi 5 akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 7 juta. Hal ini beralasan karena Mi 5 diketahui juga akan mendukung fitur pemindai sidik jari dan bahkan dikabarkan bakal memiliki layar 5,2 inci yang dilengkapi fitur serupa 3D Touch. (Sumber: Liputan6)

Apakah benar Bocoran Smartphone Terbaru Akan Rilis 2016 akan terbukti adanya? Tidak ada yang bisa memastikan kecuali kita tunggu langsung di tahun depan. Apapun nanti, diharapkan pasar smartphone akan kembali ramai dengan berbagai produk ponsel pintar yang memiliki kualitas semakin baik dengan harga yang semakin terjangkau.