Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

Antara Nokia 930 dan Samsung Galaxy S5, Pilih Mana?

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
Sudah adakah yang pernah melihat perbandingan antara ponsel Nokia 930 dan Samsung Galaxy S5? Kedua ponsel tersebut merupakan salah satu ponsel andalan dari masing-masing merek. Tentu saja keduanya memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Hal itu membuat pengguna tak jarang ingin mengetahui mana yang lebih unggul diantara keduanya.

Handphone Nokia 930 sendiri merupakan salah satu smartphone windows phone yang memiliki kemampuan dan fitur bagus. Sedangkan Samsung Galaxy S5 juga merupakan hp yang cukup di kenal di kalangan pengguna ponsel pintar. Lalu bagaimanakah sebenarnya spesifikasi dari masing-masing hp tersebut?

Akan kita lihat beberapa fitur yang paling banyak dipertimbangkan oleh pengguna. Pertama kita akan melihat bagaimana kemampuan layar dari kedua smartphone tersebut. Setelah mengetahui bagaimana kemampuan layarnya baik dari sisi resolusi maupun lebar layar, kita akan mencoba melihat kemampuan apa yang ditawarkan dari sisi kamera.

Selain dua hal tersebut kedua ponsel ini yaitu Nokia 930 dan Samsung Galaxy S5 akan kita ulas juga dari sisi desain. Kita akan lihat apakah dari sisi desain keduanya juga memiliki kemampuan yang sama. Dengan begitu kita bisa dengan mudah mengambil kesimpulan mana produk yang benar-benar sesuai untuk kebutuhan kita.

Desain Nokia 930 dan Samsung Galaxy S5
Kita lihat dulu dari sisi desain atau body karena - biasalah - penampilan kan memang yang terlihat pertama kali produk apapun itu. Untuk handphone pun demikian, bahkan tak jarang kita memilih produk handphone hanya karena desainnya yang bagus dan sesuai minat kita. Makanya untuk kedua ponsel ini akan kita lihat dulu bagaimana tampilannya.

Smartphone Nokia 930 dan Samsung Galaxy S5 jika dilihat dari sisi penampilan memliki gaya desain yang berbeda. Pertama kali dilihat, Nokia Lumia 930 memiliki kesan yang elegan dan ramping serta padat. Dapat kita lihat juga bahwa ponsel ini dilengkapi dengan lekukan bodi yang rapat.

Di sisi lain, ponsel Samsung Galaxy S5 lebih berkesan klasik dengan desain yang sudah akrab mata kita. Jika di jejerkan dengan Samsung Galaxy S5 maka akan terlihat sekali kalau handphone dari Samsung tersebut memang memiliki gaya yang cukup klasik. Secara umum keduanya dibekali dengan desain yang cukup bagus dan menarik. 

Layar Nokia 930 dan Samsung Galaxy S5
Kalau untuk urusan layar, kedua ponsel ini tidak jauh berbeda. Baik Nokia 930 maupun Samsung Galaxy S5 sama-sama memiliki kualitas layar yang sudah cukup bagus dengan resolusi HD. Luas layar dari kedua handphone tersebut juga terpaut selisih yang cukup kecil dan secara umum keduanya memiliki layar yang sudah cukup lebar dan nyaman untuk mata.

Perbandingn layar Nokia 930 dan Samsung Galaxy S5 bisa dikatakan hampir tidak ada bedanya. Dalam adu perbandingan layar hp android dan windows phone andalan samsung dan nokia sama-sama tangguh. Nokia 930 memiliki lebar layar 5 inchi dengan resolusi yang sudah cukup bagus. Resolusi ponsel ini sudah HD yaitu 1920 x 1080 pixel.

Samsung Galaxy S5
Resolusi 1920 x 1080 pixel 
Luas layar 5.1 inchi 

Nokia 930
Resolusi 1920 x 1080 pixel.
Luas layar 5 inchi

Disisi lain Samsung Galaxy S5 juga memiliki layar yang cukup lebar. Luas layar ponsel tersebut adalah 5.1 inchi, hanya terpaut 0.1 inchi dari Nokia 930. Untuk masalah resolusi hp ini tidak berbeda, Samsung Galaxy S5 juga memiliki resolusi layar yang besar yaitu 1920 x 1080 pixel. 

Smartphone Windows Phone Nokia Lumia 930/Nokia

Secara keseluruhan, layar kedua smartphone ini memang sama-sama berkualitas dan sama bagusnya satu sama lain. Perbedaan yang ada tidak begitu mencolok meski ada. Jadi, untuk masalah layar tidak perlu dirisaukan jika ingin memilih antara kedua hp ini.

Kamera Nokia 930 dan Samsung Galaxy S5
Pastinya, selain kedua hal yang sudah kita lihat di atas kita juga ingin tahu mengenai kemampuan kamera dari kedua ponsel ini bukan? Jangan khawatir, untuk masalah kamera keduanya sama-sama memiliki kamera yang sudah bagus untuk foto sehari-hari. Tapi tentu saja ada bedanya dari kamera dua handphone tersebut, mau tahu?

Keduanya memang sudah dibekali dengan kamera ponsel yang tangguh. Namun untuk masalah kemampuan kamera ini lebih dimenangkan oleh Hp Nokia 930. Nokia ini sudah memiliki kamera yang pixel-nya cukup besar dan mengalahkan kamera Samsung Galaxy S5. Nokia 930 tersebut dibekali dengan kamera utama sebesar 20 mega pixel. Cukup bagus bukan, lalu bagaimana dengan Samsung?

Samsung Galaxy S5 untuk masalah kamera lumayan kalah jauh dengan Nokia 930. Kamera utama Samsung Galaxy S5 hanya sebesar 16 mega pixel. Jadi besar pixel dari kameranya selisih 4 mega pixel sendiri. Ukuran pixel tersebut tentu saja mempengaruhi hasil foto yang dihasilkan. Jelas, hasil foto kamera Nokia 930 lebih unggul dibanding Samsung Galaxy S5 ini.

Perbedaan hasil kamera tersebut akan terlihat jika pengguna melakukan perbesaran ukuran atau zoom in pada hasil jepretan kamera Samsung Galaxy S5 dan Nokia Lumia 930. Namun begitu secara umum kemampuan kamera keduanya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan foto sehari-hari pengguna. 

Smartphone Android Samsung Galaxy S5/Samsung

Mengetahui lebih jauh mengenai sebuah smartphone yang diinginkan kita bisa membandingkan antara dua ponsel sekaligus. Caranya dengan menyandingkan keduanya untuk melihat keunggulan fitur masing-masing seperti antara Nokia 930 dan Samsung Galaxy S5 di atas. Dengan begitu kita akan tahu pilihan mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Di atas hanya sebagian fitur saja yang dibahas. Untuk mengetahui lebih rinci tentu kita bisa mempelajari detail spesifikasi kedua ponsel di atas. Selain itu, untuk bekal kita juga dapat mencari informasi harga yang ada baik untuk harga Nokia 930 maupun harga Samsung Galaxy S5 di atas. Itu saja sedikit pembahasan kali ini, semoga bermanfaat!