Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

Oppo R5 dan Samsung Galaxy Note 4, Unggul Mana?

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
Hp Android Terbaru, Oppo R5 dan Samsung Galaxy Note 4 bisa memberikan gambaran yang lebih jelas untuk kita yang sedang mencari referensi atau rujukan handphone android terbaru yang memiliki kemampuan lumayan. Akan kita lihat, apakah kedua jenis ponsel tersebut memang layak untuk dibandingkan satu dengan lainnya ataukah memang keduanya beda kelas.

Yang akan kita cari tahu adalah beberapa poin penting yang sering kita butuhkan jika kita mencari informasi handphone terbaru. Beberapa informasi tersebut mulai dari kemampuan dapur pacu atau hardware ponsel, desain, kualitas kamera, fitur unggulan dan lain sebagainya. Supaya gambarannya lebih jelas maka sengaja kita sandingkan dua handphone sekaligus sebagai pembanding satu dengan lainnya.

Seperti kita tahu, Hp Oppo R5 dan Samsung Galaxy Note 4 ini merupakan handphone kelas atas yang cukup bobot alias handal. Masing-masing memang memiliki spesifikasi yang handal dan cukup menjanjikan. Meski begitu tentu saja sebagai produk dari merek berbeda, Oppo R5 dan Samsung Galaxy Note 4 tersebut tentu saja akan memiliki perbedaan dan keunggulan masing-masing. Sebelum lebih jauh, mari lihat juga beberapa info berikut!

1) Vsquared handphone android kamera bagus
2) Handphone kamera android htc desire eye
3) Smartphone android desain mewah handal
4) Nokia asha 501 dual sim hp kamera 1 jutaan

Ponsel Android Terbaru Oppo R5 VS Samsung Galaxy Note 4, perbandingan smartphone android kelas atas yang memiliki spesifikasi handal dari smsung dan oppo. ke dua smartphone android ini akan di bahas perbandingannya untuk urusan kamera, hardware dan desainnya.

Hardware Oppo R5 dan Samsung Galaxy Note 4
Seperti telah di singguh di atas, kedua ponsel atau handphone berikut memang memiliki keunggulan atau kelebihan masing-masing, begitupun dari sisi hardware. Untuk hardware, Oppo R5 dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 2 Gigabyte sedangkan Samsung Galaxy Note 4 memiliki RAM yang sedikit lebih besar yaitu RAM 3 gigabyte. Dari sisi kemampuan RAM jadi kita bisa tahu mana yang lebih unggul dari keduanya, lalu bagaimana dengan prosesor?

Ya, untuk GPU, Oppo R5 dibekali dengan Adreno 405 dan prosesor 1.5GHz Qualcomm Snapdragon 615 Octa-Core (MSM8939). Di sisi lain, Samsung Galaxy Note 4 menggunakan ARM Mali-T760 dan prosesornya menggunakan 8-core 1900 MHz, ARM Cortex-A57 and ARM Cortex-A53. Sekarang sudah jelas bagaimana keadaan dapur pacu hardware untuk kedua ponsel android terbaru tersebut.

Masalah hardware ini memang menjadi pertimbangan yang sangat penting dalam menentukan mana yang akan kita pilih. Maka tak heran jika perbandingan selalu menyuguhkan bagian perangkat kerasnya terlebih dahulu. Dapat kita lihat, untuk urusan hardware kedua ponsel terbaru ini sama-sama memiliki kemampuan yang baik sesuai dengan kelas dan harga ponsel tersebut. Sekarang mari kita lihat pada kemampuan kamera untuk masing-masing handphone tersebut.

Kamera Oppo R5 dan Samsung Galaxy Note 4
Saat ini kebutuhan kamera handphone memang sangat tinggi dan bahkan kadang seolah melebihi fungsi utama dari ponsel tersebut. Bahkan untuk urusan kominikasi orang tidak pernah tahu bagaimana kemampuan ponselnya dalam menyimpan nomor kontak, pesan singkat dan sebagainya untuk komunikasi tetapi selalu akan memperhatikan masalah kualitas kamera yang dimiliki.

Ya, begitulah perkembangan penggunaan ponsel pintar saat ini, kamera menjadi bagian yang tak terpisahkan. Lalu bagaimana dengan Oppo R5 dan Samsung Galaxy Note 4 ini?

Ya, untuk urusan kamera, Oppo R5 memiliki kamera 13-megapixel Sony Exmor IMX214 BSI sensor. Sedangkan untuk Samsung Galaxy Note 4 memiliki kamera yang lebih besar yaitu 16 Mega Pixel. Urusan kamera utamanya selisih 3 mega pixel, merupakan selisih yang cukup lumayan memang namun bagaimanapun mereka memang memiliki kamera yang bagus. Bagaimana dengan kamera tambahannya?

Untuk kamera utama Oppo R5 kalah dengan Samsung Galaxy Note 4 tapi kamera ke dua Oppo R5 unggul dibanding Samsung Galaxy Note 4. Ponsel Oppo R5 di lengkapi kamera tambahan sebesar 5 Mega pixel dan Samsung Galaxy Note 4 menggunakan 3.7 mega pixel. Jelas bukan bahwa Oppo R5 lebih unggul dari Samsung Galaxy Note 4 soal kamera bagian depan.

Desain Oppo R5 dan Samsung Galaxy Note 4
Pada bagian desain, terlihat bahwa Oppo R5 dan Samsung Galaxy Note 4 memiliki tampilan konsep yang berbeda namun ke dua smartphone android ini terlihat elegan dengan style desain ciri khas merek tersebut. Samsung Galaxy Note 4 tetap terasa menggunakan gaya desain Samsung tipe Galaxy dengan texture yang cukup menarik. Tapi bagaimana dengan desain Oppo R5?

Oppo R5 di desain dengan gaya Smartphone Apple namun tidak sama hanya mirip saja. Jika dilihat lebih dekat, Oppo R5 mungkin akan mirip dengan Apple Iphone 5 dan kesan ini muncul karena desainnya yang terlihat sederhana namun elegan. Yang jelas memang untuk urusan desain Oppo R5 terlihat lebih simpel dan ringkas namun tetap memiliki kesan mewah dan garang, begitu juga dengan Samsung Galaxy Note 4 tersebut.

Foto: Oppo R5

Lihat saja, keduanya memang sama-sama memiliki desain yang elegan dan cukup pas disandingkan. Menurut penulis sendiri, detail pada Oppo R5 terasa lebih tegas jika dibanding dengan lekukan pada Samsung Galaxy Note 4. Keduanya memang memiliki kesan yang sama-sama kuat sebagai ponsel unggul.

Foto: Samsung Galaxy Note 4


Itulah sedikit tentang Oppo R5 dan Samsung Galaxy Note 4, semoga bisa menambah informasi dan sumber referensi bagi para pecinta ponsel pintar yang ingin tahu unggul mana diantara keduanya. Agar tidak ketinggalan informasi terbaru maka silahkan sempatkan juga untuk mengikuti beberapa berita lain di bagian akhir. Jangan lupa sering berkunjung ke sini untuk mendapatkan pembaruan informasi berbagai spesifikasi handphone ponsel terbaru yang sedang banyak di cari.