Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

Antara Samsung Galaxy S5 dan Sony Xperia Z3v

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
Samsung Galaxy S5 dan Sony Xperia Z3v merupakan dua buah hanphone pintar yang memiliki kemampuan yang cukup handal. Keduanya memiliki spesifikasi unggul masing-masing baik dari segi layar, dapur pacu atau perangkat keras hardware, desain maupun kamera ponsel yang dimiliki. Jika dibandingkan, keduanya tentu memiliki kelebihan masing-masing sebagai pilihan smartphone kelas atas yang ada.

Jika disandingkan, antara Ponsel Android Samsung Galaxy S5 melawan Sony Xperia Z3v ini kira-kira mana ya yang lebih unggul? Secara keseluruhan ya tidak ada yang lebih unggul karena mereka memiliki acuan tersendiri. Namun begitu kita akan melihat perbedaan yang ada pada masing-masing komponen hp bagus tersebut lebih dekat. Supaya abdol, mari kita lengkapi informasi ini dengan beberapa info hp terbaru berikut!

Dalam mencari informasi lebih jelas dan lebih dekat mengenai kedua ponsel tersebut kita akan melihat beberapa spesifikasi utamanya saja. Yang akan kita lihat antara lain mengenai bagaimana kualitas layarnya, apakah cukup lebar atau tidak. Kemudian kita juga akan melihat bagaimana kemampuan kamera yang dibawa serta melihat juga bagaimana tampilan secara keseluruhan bodi ponsel Hp tersebut.

Kualitas layar
Layar memang bukan ukuran utama karena kebanyakan pengguna tidak terlalu mempermasalahkan lebar tidaknya layar. Namun begitu untuk beberapa keadaan dan penggunaan, luas layar ini tentu juga harus diperhitungkan oleh pengguna. Sebagai contoh, jika ponsel kebanyakan akan digunakan untuk kepentingan yang lebih visual misalnya menonton video, rekam atau foto, mungkin akan lebih pas jika layarnya lebih lebar.

Maka dari itu perbandingan antara kedua ponsel ini yang pertama akan kita lihat yaitu mengenai lebar layar yang dimiliki. Untuk layar, hanya selisih sedikit namun bisa dikatakan Sony Xperia Z3v lebih unggul dengan lebar layar 5.2 inchi resolusi full HD. Sedangkan Samsung Galaxy S5 luas layarnya yaitu 5.1 inchi full HD, hanya beda tipis dari layar Sony Xperia Z3v.

Meski keduanya telah full HD namun sedikit perbedaan tersebut kadang bisa begitu terasa, apalagi bagi pengguna yang memiliki kebutuhan lebih spesifik pada kemampuan dan ukuran layar ponselnya. Ya, setidaknya untuk layar biasanya yang banyak diperhatikan pertama kali adalah luasnya, bagaimana menurut anda?

Kualitas Kamera
Wah, kalau untuk urusan kamera ini biasanya sangat penting loh, karena kamera ponsel sudah seperti menjadi kebutuhan pokok yang harus ada dan berfungsi dengan maksimal. Lalu bagaimana dengan kualitas dari kamera Samsung Galaxy S5 dan Sony Xperia Z3v ini, apakah cukup memuaskan? Pastinya dong mengingat kedua ponsel ini merupakan ponsel yang cukup berkelas dan berbobot.

Dari sisi kamera, dengan kamera utama 20 mega pixel dan kamera depan 2.2 mega pixel, Sony Xperia Z3v dapat dikatakan lebih unggul. Samsung Galaxy S5 hanya dibekali kamera utama sebesar 16 mega pixel dengan kamera tambahan sebesar 2.1 mega pixel. Memang, kedua kamera Samsung dalam hal ini lebih kecil jika dibandingkan dengan miliki Sony.

Meski berbeda, namun kedua ponsel ini memang sudah cukup berkelas dengan fitur dan keunggulan yang ditawarkan. Dengan besaran kamera di atas 10 mega maka sudah bisa dipastikan hasil foto yang akan dihasilkan juga lebih baik dan berkualitas jika dibanding dengan ponsel murah dari kelas di bawahnya. Menurut anda semua bagaimana?

Kualitas Desain
Susah kalau kita menilai mengenai desain karena sebenarnya masalah tampilan desain akan sangat tergantung pada masing-masing pengguna. Kadang, yang kita anggap bagus belum tentu dianggap bagus juga oleh orang lain atau pengguna lain, jadi bagus tidaknya relatif. Menurut penulis sendiri, diantara Samsung Galaxy S5 dan Sony Xperia Z3v ini bentuk desain ponselnya terlihat lebih bagus miliki Sony Xperia.




Jika dilihat, Sony Xperia Z3v ini memiliki tampilan yang lebih elegan dan menarik, meski begitu desain Samsung Galaxy S5 juga tidak dapat dianggap kurang, juga cukup bagus. Ini hanya masalah rasa dan kesukaan saja menurut saya jika berbicara mengenai desain. Mungkin akan lebih jelas jika kita bisa mengamati sendiri bagaimana bentuk dan desain dari masing-masing ponsel berkelas tersebut!

Demikianlah, mudah-mudahan beberapa cuil informasi tersebut bisa menjadi bahan referensi dan tambahan informasi bagi kita semua yang membutuhkan. Jangan lupa baca juga beberapa info terbaru seputar hp yang ada dibagian bawah. Terima kasih telah setia bersama kami, sampai jumpa pada informasi handphone lainnya.