Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

Hp Terbaru Sony Xperia E4, Android Terbaru Layar Lebar

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
Hp Terbaru Sony Xperia E4, Android Terbaru Layar Lebar - Setiap tahunnya ada banyak sekali handphone keluaran terbaru yang bisa menjadi alternatif pilihan pengguna. Seperti salah satu yang akan kita bahas kali ini yaitu ponsel terbaru Sony yang rilis maret 2015 yang lalu. Ponsel yang satu ini merupakan salah satu ponsel terbaik di kelasnya dengan desain cukup bagus dan fitur yang lumayan handal. 

Seperti tertera pada judul di atas, Hp Terbaru Sony Xperia E4 ini termasuk handphone yang memiliki layar cukup lebar sebagai salah satu keunggulannya. Handphone dari Sony yang satu ini merupakan salah satu di kelas menengah yang memiliki fitur cukup bagus; kamera besar, layar yang lebar dan kinerja hardware yang tak bisa dianggap remeh. Selain itu dukungan catu daya yang ditawarkan juga cukup bagus. Oleh karena itu, pada kesempatan ini akan kita  bahas lebih jelas mengenai ponsel android terbaru tersebut.

Handphone yang satu ini masuk dalam jajaran Daftar Hp Terbaru Sony Xperia yang juga hadir untuk meramaikan model baru berbagai produk ponsel android yang ada. Handphone ini digadang-gadang banyak kalangan akan menjadi salah satu pesaing dari ponsel lain semisal ponsel dari Samsung, LG, Xiaomi, ZTE, dan Microsoft pada varian Lumia 535. Lalu apa dan bagaimana keunggulan dan spesifikasi dari ponsel layar lebar tersebut? Sebelum membahasnya lebih lanjut jangan lupa cek juga beberapa jajaran handphone terbaru di bawah ini.

Berbicara mengenai keunggulan, Spesifikasi unggulan Ponsel Android Terbaru Sony Xperia E4 salah satunya adalah terletak pada layar yang dimiliki. Untuk ukuran ponsel kelas menengah, Sony Xperia E4 ini memiliki layar yang luas yaitu layar 5 inchi. Selain itu ponsel ini juga di dukung dengan besaran kamera hp yang cukup handal baik untuk kamera belakang maupun kamera depan.

Sony Xperia E4 ini memiliki kamera 5 Mega Pixel dengan lampu LED dan 2 Mega Pixel untuk bagian depan. Tapi jangan salah, meski hanya 5 Mega Pixel tapi hasil jepretan kameranya tidak bisa di anggap remeh, kemampuan rekam video juga mampu hingga resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Quad Core 1300 MHz dan memori RAM 1 GB sudah di sematkan, GPU ARM Mali 400 MP2 juga sudah mendukung kemampuan grafis hp android terbaru merek sony ini tersebut. Supaya lebih jelas mari kita pelajari detail spesifikasinya di bawah ini.

BODY
Dimensions: 137 x 74.6 x 10.5 mm (5.39 x 2.94 x 0.41 in)
Weight: 144 g (5.08 oz)
SIM: Micro-SIM

DISPLAY     
Type: IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Size: 5.0 inches (~67.4% screen-to-body ratio)
Resolution: 540 x 960 pixels (~220 ppi pixel density)
Multitouch: Yes, up to 4 fingers
Protection: Scratch-resistant glass

PLATFORM
OS: Android OS, v4.4.4 (KitKat)
Chipset: Mediatek MT6582
CPU: Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU: Mali-400MP2

MEMORY    
Card slot: microSD, up to 32 GB
Internal: 8 GB, 1 GB RAM

CAMERA     
Primary: 5 MP, 2560 х 1920 pixels, autofocus, LED flash, check quality
Features: Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video: 1080p@30fps, check quality
Secondary: 2 MP, 720p

SOUND
Alert types: Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker: Yes
3.5mm jack: Yes

COMMS
WLAN: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth: v4.1, A2DP, apt-X
GPS: Yes, with A-GPS
Radio: FM radio with RDS
USB: microUSB v2.0

FEATURES
Sensors: Accelerometer, proximity
Messaging: SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser: HTML
Java: No
- Active noise cancellation with dedicated mic
- Xvid/MP4/H.265(market dependent) player
- MP3/eAAC+/WAV/WMA/Flac player
- Document viewer
- Photo/video editor

BATTERY
Non-removable Li-Ion 2300 mAh battery
Stand-by: Up to 696 h (2G) / Up to 653 h (3G)
Talk time: Up to 12 h (2G) / Up to 12 h 40 min (3G)
Music play: Up to 48 h

MISC 
Colors  Black, White, with A-GPS
Radio: FM radio with RDS
USB: microUSB v2.0

FEATURES
Sensors: Accelerometer, proximity
Messaging: SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Browser: HTML
Java: No
- Active noise cancellation with dedicated mic
- Xvid/MP4/H.265(market dependent) player
- MP3/eAAC+/WAV/WMA/Flac player
- Document viewer
- Photo/video editor

BATTERY
Non-removable Li-Ion 2300 mAh battery
Stand-by: Up to 696 h (2G) / Up to 653 h (3G)
Talk time: Up to 12 h (2G) / Up to 12 h 40 min (3G)
Music play: Up to 48 h

MISC 
Colors  Black, White

Dari detail di atas kita bisa tahu bahwa ponsel dari Sony yang satu ini memang bisa dikatakan cukup layak untuk diperhitungkan. Untuk mengukur sejauh mana kemampuan dan daya saing handphone tersebut mungkin kita bisa membandingkannya dengan salah satu ponsel sekelas lainnya yaitu Samsung Galaxy J1. Jika dilihat Perbandingan HP Android Terbaru Sony Xperia E4 dan Samsung Galaxy J1 ini bisa kita ketahui bahwa keduanya memang sama-sama handphone kelas menengah yang bagus.

Dua ponsel android ini bisa masuk daftar hp terbaru kelas menengah yang memiliki fitur tidak jauh berbeda satu sama lain. Ke duanya memiliki keunggulan fitur yang berbeda. Sebut saja, Samsung Galaxy J1 tampil dengan khas samsung galaxy, kemampuan kamera utama dan kamera depan sama dengan sony xperia E4 yaitu 5 MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera depan. Pada layar di ungguli oleh sony xperia E4 yang sudah menggunakan ukuran 5 inchi, sementara Galaxy J1 masih menggunakan layar berukuran 4.3 inchi. Untuk masalah hardware lebih ungguli sony Xperia E4 yang sudah didukung ram 1 GB (1024 MB), Samsung Galaxy J1 masih mengandalkan RAM 512 MB. 

Hp Terbaru Sony Xperia E4, Android Terbaru Layar Lebar
Foto: Hp Terbaru Sony Xperia E4/tokopedia

Demikianlah sedikit tentang Hp Terbaru Sony Xperia E4, Android Terbaru Layar Lebar kali ini. Jangan lupa update terus berbagai informasi terbaru lainnya dengan berlangganan pemberitahuan situs. Disini ada banyak sekali informasi yang bermanfaat mulai dari Berita Terbaru, HP Kamera Terbaik, Hp Samsung Terbaru, Sony Xperia, dan juga informasi seputar Sony Xperia Terbaru lainnya. Mudah-mudahan sedikit pembahasan ini bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.