Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

Samsung Galaxy Note 4 dan Nokia Lumia 1520

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
Smartphone Samsung Galaxy Note 4 dan Nokia Lumia 1520 - bagi pecinta handpone membandingkan dua jenis handphone berbeda memang menjadi sesuatu yang cukup menarik. Pasalnya dengan cara menyandingkan dua buah ponsel kita bisa melihat lebih dekat bukan hanya mengenai spesifikasi yang dimiliki melainkan juga mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing. Maka sangat wajar jika banyak pengguna yang membandingkan berbagai jenis ponsel yang diminati.

Pada kesempatan ini kita akan berbicara tentang dua buah produk yang berbeda namun dapat dikatakan sama-sama memiliki kekuatan yang bagus. Kedua ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy Note 4 dan Nokia Lumia 1520. Kita akan melihat lebih dekat mengenai beberapa fitur utama yaitu desain, kekuatan kamera dan kemampuan layar. Tiga hal ini merupakan fitur pokok yang paling awal dilihat oleh banyak pecinta smartphone.

Seperti kita tahu, Samsung Galaxy Note 4 merupakan produk terbaru yang cukup dikenal dikalangan pengguna telpon pintar. Sebaliknya, Nokia Lumia 1520 merupakan salah satu ponsel andalan dari pabrikan Nokia. Secara umum keduanya memiliki kemampuan yang bisa diandalkan tapi jika ingin tahu ponsel mana yang lebih unggul maka kita bisa mempelajari beberapa fitur andalan yang dimiliki.

Desain Samsung Galaxy Note 4 dan Nokia Lumia 1520
Desain adalah hal pertama yang akan lngsung bisa dilihat oleh pengguna, maka wajar jika desain juga merupakan komponen yang cukup diperhatikan oleh produsen ponsel. Begitupun dengan Samsung Galaxy Note 4 dan Nokia Lumia 1520 ini, desain mereka juga jelas menggambarkan perhatian khusus dari masing-masing. Desain kedua hp ini juga menggambarkan sebuah perhatian khusus untuk kebutuhan yang diinginkan pengguna.

Memang bukan yang paling penting namun desain juga menjadi pertimbangan bagi banyak orang. Nah, untuk masalah desain ini dapat dilihat bahwa Android Samsung Galaxy Note 4 memiliki tampilan desain yang segar dan cukup baru dengan ciri khas desain Samsung Galaxy. Disisi lain Nokia Lumia 1520 juga terlihat baik dengan bodi yang bongsor dan premium ciri khas Nokia. Dari segi desain memang kedua merk ini memiliki ciri tersendiri.

Layar Samsung Galaxy Note 4 dan Nokia Lumia 1520
Itu tadi masalah desain dan tampilan luar telah kita singgung sedikit, lalu bagaimana dengan komponen lain? Kita mulai dari layarnya, Samsung Galaxy Note 4 dan Nokia Lumia 1520 memiliki keunggulan masing-masing. Tidak bisa dikatakan yang ini atau yang itu lebih unggul karena memang spesifikasinya memiliki kecenderungan berbeda. Ringkasan fitur ayar yang dimiliki kedua ponsel tersebut yaitu sebagai berikut.

Layar Samsung Galaxy Note 4 
Resolusi 1440 x 2560 pixel
Luas layar 5.7 inchi.
Kerapatan 515 ppi

Layar Nokia Lumia 1520
Luas layar 6 inchi
Resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel
Kerapatan layar 367 ppi.

Bisa kita lihat bahwa perbandingan antara keduanya yaitu antara Smartphone Samsung Galaxy Note 4 dengan Nokia Lumia 1520 memiliki keunggulan di bagian yang berbeda. Nokia Lumia 1520 unggul di ukuran layar yang lebar 6 inchi yang memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel yang di dukung dengan kerapatan layar 367 ppi.

Sedangkan Samsung Galaxy Note 4 unggul di bagian resolusi dan kerapatan pixel 515 ppi dengan resolusi 1440 x 2560 pixel yang di aplikasikan pada layar seluas 5.7 inchi. perbedaan layarnya 0.3 inchi dengan Nokia Lumia 1520.

Kamera Samsung Galaxy Note 4 dan Nokia Lumia 1520
Seperti juga pada bagian layar, keduanya juga memiliki keunggulan di fitur yang berbeda, yang satu unggul di bagian kamera depan dan yang satu unggul pada bagian kamera utama. Dengan melihat fitur kamera ini jelas sekali memang kombinasi fitur dan kemampuan kedua ponsel terbaru tersebut memang menghasilkan sebuah pilihan yang berbeda dan bisa menjadi alternatif sesuai kebutuhan. Lebih jelasnya mari kita lihat ringkasan kekuatan kamera kedua ponsel tersebut dibawah ini.

Kamera Samsung Galaxy Note 4 
Kamera utama 16 Mega Pixel
Kamera depan 3.7 Mega Pixel 

Kamera Nokia Lumia 1520
Kamera utama 20 Mega Pixel
Kamera depan 1.2 Mega Pixel

Sebuah pilihan yang cukup sulit memang jika mengukur dari kekuatan kamera masing-masing ponsel tersebut. Keduanya memiliki kombinasi yang cukup menarik dan mantap yang sering membuat pengguna enggan memilih salah satu. Bagaimana tidak, yang satu kamera utamanya sedang namun kamera depannya lumayan sedangkan yang satunya lagi kamera utamanya lumayan namun sedikit kurang dikamera depan. 

Samsung Galaxy Note 4 dan Nokia Lumia 1520
Samsung Galaxy Note 4

Dalam Perbandingan Smartphone Samsung Galaxy Note 4 dengan Nokia Lumia 1520 untuk bagian kamera utama di ungguli oleh Nokia Lumia 1520 dan untuk kamera depan di ungguli oleh samsung galaxy Note 4. kamera utama Nokia Lumia 1520 adalah 20 Mega Pixel, sedangkan Kamera Utama Smartphone Samsung Galaxy Note 4 adalah 16 Mega Pixel. Kamera depan Smartphone android samsung ini sudah menggunakan 3.7 Mega Pixel dan Smartphone Windows dari nokia ini di masih menggunakan kamera 1.2 Mega Pixel.

Nah itulah tadi sedikit perbandingan antara dua buah ponsel atau hp yang cukup bagus. Mudah-mudahan dengan pembahasan ringkas mengenai fitur utama dari Samsung Galaxy Note 4 dan Nokia Lumia 1520 ini kita bisa mendapatkan informasi lebih jelas sebagai pertimbangan. Jangan lupa bandingkan juga kedua hp tersebut dengan beberapa varian lain dibagian bawah.