Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

Blackphone 2, Pilihan Ponsel Antisadap 12 Jutaan

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
Blackphone 2 Ponsel Antisadap 12 Jutaan – jaman semakin canggih, untuk ponsel pintar saja sekarang sudah ada dikembangkan – bahkan sudah dirilis – produk yang lebih fokus mengedapankan keamanan seperti blackphone 2 ini. Ponsel yang satu ini berbeda dengan berbagai ponsel pintar lain karena fokus dalam melindungi kerahasiaan atau privasi dari penggunanya. Singkatnya ponsel ini antisadap, seperti apakah sebenarnya ponsel tersebut?

Ponsel Blackphone 2 merupakan produk yang dikembangkan oleh SGP Technologies bersama Silent Cycle dan Geeksphoe. Produk tersebut bisa menjadi Pilihan Ponsel Antisadap dengan harga yang berkisar sekitar 12 Jutaan. Lalu bagaimana kemampuan ponsel tersebut, apakah spesifikasinya cukup mumpuni dan fiturnya benar-benar handal?

Ponsel anti sadap terbaru ini kini sudah bisa dipesan melalui salah satu situs jual beli lokal di JD.id mulai 10 sampai 20 Desember 2015. Dengan fitur yang dimiliki harga blackphone 2 ini di situs tersebut sekitar Rp. 12.600.000. Nah, dari pada makin penasaran lebih baik kita lihat lebih jauh kemampuan yang dimiliki smartohone terbaru tersebut melalui ringkasan spek di bawah ini.

Ringkasan Spesifikasi Blackphone 2
Sistem operasi: Silent OS
Prosesor: octa-core Qualcomm Snapdragon 615, clock speed 1.7GHz
Memori RAM: 3 Giga byte
Memori internal 32 Giga byte
Layar full HD 5,5 inci
Kamera belakang 13 megapiksel
Kamera depan 5 megapiksel
Baterai 3.060mAh

Kalau dilihat dari ringkasan di atas lalu apa yang membuat ponsel blackphone 2 ini dijuluki ponsel anti sadap? Ya, sumbernya adalah aplikasi VOIP yang mampu melindungi panggilan telepon yang dilakukan dengan enkripsi, baik itu ketika menggunakan koneksi data selular maupun WiFi. Itulah sebabnya blackphone 2 ini merupakan smartphone yang fokus pada teknologi perangkat bergerak yang melindungi privasi pengguna, terenkripsi, dan aman.

Meski panggilan telepon di enkripsi namun kualitas suara yang dihasilkan tetap jernih karena sudah menggunakan teknologi HD. Panggilan ke sesama pengguna aplikasi Silent Phone (Android/iOS) tidak dipungut biaya tambahan selain penggunaan data internet.

Kekuatan Dapur Pacu Blackphone 2
Ponsel terbaru yang satu ini menggunakan sistem operasi Silent OS yang merupakan hasil pengembangan sistem android. Hp canggih tersebut dibekali dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 615, dengan clock speed 1.7 GHz. Untuk mendukung kemampuannya telah disematkan juga memori RAM sebesar 3 Giga byte.

Selain itu terdapat juga memori internal 32 Giga byte yang tentunya sudah cukup memadai untuk kebutuhan ponsel pintar dewasa ini. Jika dilihat dari sisi mesin hardware tersebut maka ponsel ini memang tidak bisa dianggap remeh.

Kamera Blackphone 2
Untuk sebuah hp anti sadap, blackphone 2 juga termasuk kedalam jajaran ponsel kamera yang memiliki kualitas lumayan. Hal ini bisa dilihat dari kekuatan kamera yang telah disematkan didalamnya sebagai fitur pendukung. Ponsel ini dibekali dengan kamera belakang 13 megapiksel yang tentunya sudah cukup bagus. Selain itu terdapat juga kamera tambahan yaitu kamera depan sebesar 5 megapiksel.


Blackphone 2/techreport.com

Selain kamera yang lumayan, kemampuan hp ini juga didukung dengan kekuatan catu daya yang seimbang. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai 3.060mAh. Baterai 3.060mAh tersebut dibekali dengan teknologi Quick Charge 2.0.

Selain fitur dan kemampuan di atas, Blackphone 2 ini dilengkapi dengan layar full HD 5,5 inci yang tentunya cukup lebar. Secara nyata ponsel dengan OS versi modifikasi dari Android tersebut menjadi salah satu pilihan yang diklaim lebih aman, yang mana mampu mengamankan data dari eksploitasi pihak lain.