Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

Pilihan Kamera Android Samsung, HTC, Sony, LG

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
Kamera Android Samsung, HTC, Sony, dan LG mana yang lebih garang kira-kira ya? Tentu saja tergantung pada ponsel yang disandingkan. Masing-masing merek tentu memiliki ponsel andalan sendiri dari sisi kemampuan kamera yang dimiliki, benar bukan? Sekedar untuk referensi saja, kali ini informasi seputar handphone yang akan kita bahas adalah sebuah perbandingan kamera handphone android khususnya untuk beberapa merk terkenal yaitu Samsung, HTC, Sony, dan juga merek. LG.

Yang paling baru dan paling mahal biasanya yang paling garang dari sisi spesifikasi namun jika dilihat dari satu sisi saja ada kemungkinan ada yang lebih standar atau lebih rendah. Lalu ponsel atau handphone mana saja yang akan kita lihat lebih dekat dari bagian kameranya? Tentu tidak mungkin kita membandingkan semua seri handphone bukan?

Perbandingan kamera Ponsel Android Andalan Samsung, HTC, Sony, dan LG. merek terkenal yang membesut smartphone android yang menjadi flagship atau smartphone andalan merek Samsung dan merek-merek yang lain memiliki ke unggulan fitur yang handal. Maka dari itu hanya akan ada beberapa ponsel saja yang akan kita bahas yaitu sebagai berikut!

1) Kamera Samsung Galaxy Note 4
2) Kamera HTC One E8
3) Kamera Sony Xperia Z3
4) Kamera LG G3 4G LTE

Pada kesempatan ini kita akan mencoba melihat perbandingan kamera handphone androit dari berbagai produsen ternama tersebut yang bisa di anggap menjadi handphone andalan di kelasnya. Akan coba kita ulas bagaimana spesifikasi kamera yang dimiliki oleh masing-masin ponsel tersebut. Sekedar mengingatkan saja, motorola Moto X dan Google Nexus 6 akan dibahas pada kesempatan lain.

Kamera Samsung Galaxy Note 4
Di kelasnya, Samsung Galaxy Note 4 ini memang terkenal cukup handal dari sisi kemampuan kameranya. Ponsel ini dibekali kamera dengan kekuatan ukuran 16 mega pixel yang akan menghasilkan foto dengan kualitas yang cukup baik. Hasil foto dari kamera ini dapat dikatakan cukup bagus dan cukup berkualitas. 16 mega pixel tentu merupakan kamera yang sudah dapat mendukung berbagai kebutuhan sehari-hari.

Kegiatan selfie dengan kamera Samsung ini juga di dukung dengan kamera tambahan yang lumayan berkualiatas. Kamera depan samsung ini sudah mencapai ukuran 3.7 mega pixel yang tentunya juga akan menghasilkan kualitas foto yang tinggi. Ini tentu diharapkan akan mendukung berbagai kebutuhan foto yang kita miliki.


Pilihan Kamera Android Samsung, HTC, Sony, dan LG
Foto: Samsung Galaxy Note 4/samsung.com


Kamera HTC One E8
Sebagai perbandingan kamera handphone androit, kita juga akan melihat bagaimana kekuatan kamera HTC One E8 sebagai salah satu hp andalan. Merek ini memiliki kamera yang lebih kecil dari Samsung Galaxy Note 4 karena HTC One E8 memiliki kamera utama sebesar 13 mega pixel sedangkan Samsung memiliki 16 mega pixel. Meski begitu kualitas hasil foto dari ponsel ini juga tidak perlu di remehkan.

Meski kalah di sisi kamera utama, handphone HTC ini unggul pada kamera depan yaitu sudah di dukung dengan kamera 5 mega pixel. Lebih tinggi sedikit jika dibandingkan dengan kamera depan milik Samsung Galaxy Note 4. Kalau di lihat dari kekuatan kameranya tentu produk dari HTC ini juga cukup gagah di kelasnya.

Kamera Sony Xperia Z3
Selain HTC dan Samsung Galaxy Note 4 juga terdapat merek lain yang tak kalah terkenal yaitu ponsel android dari merek Sony. Untuk Sony, handphone kamera yang juga bisa menjadi andalan adalah Sony Xperia Z3 yang memiliki kekuatan kamera cukup lumayan. Sony Xperia Z3 ini memiliki kamera utama sebesar 20.7 mega pixel yang lebih unggul baik dari Samsung maupun HTC. Untuk kamera utama memang demikian, lalu bagaimana dengan kamera depan?

Unggul di kamera utama namun tidak begitu unggul untuk kamera tambahannya, Sony Xperia Z3 memiliki kamera depan yang cukup kecil yaitu hanya 2.2 mega pixel. Hal ini jelas membuat kamera depan ponsel Sony ini kalah telak jika dibandingkan dengan kedua handphone di atas. Jika dibandingkan dengan dua smartphone android di atas memang ponsel ini memiliki kelebihan masing-masing di sisi penggunaan kamera. Dari ketiga produk ponsel android ini tentunya kekuatannya kamera secara umum memang sudah tangguh dan dapat menghasilkan foto yang berkualitas.

Kamera LG G3 4G LTE
Lalu bagaimana dengan kekuatan kamera LG G3 LTE? Handphone ini juga ikut serta dalam perbandingan kamera ponsel android yang sedang kita bahas. LG G3 LTE memiliki kamera 13 Mega Pixel dengan autofokus laser yang menjadi andalan hp android dari LG ini. Kemampuan fitur autofokus laser LG tersebut mampu membuat ponsel ini bersaing dalam adu kamera ponsel android unggulan.

Hasil foto dengan kamera LG G3 LTE tidak bisa di anggap biasa. Untuk kamera depan LG G3 LTE masih menggunakan ukuran 1.2 Mega Pixel saja dan tentunya kalah telak dengan samsung galaxy note 4, HTC One E8 dan Sony Xperia Z3. Jika dibandingkan dengan yang lain memang handphone LG G3 LTE ini paling berada di posisi bawah namun begitu kekuatan atau kualitas hasil kamera juga tidak bisa dianggap remeh.

Itulah sedikit gambaran kita untuk beberapa pilihan kamera android bagus yang di usung dari beberapa ponsel dari merek Samsung, HTC, Sony dan juga ponsel LG. Semoga bisa menjadi tambahan referensi dan informasi terbaru untuk berbagai ponsel canggih yang di inginkan. Itu saja, setelah ini silahkan lanjut ke beberapa informasi lain di bagian akhir pembahasan.