Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

Apple Ipad mini 3 VS Ipad Air 2, Unggul Mana?

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
Apple Ipad mini 3 vs Apple Ipad Air 2 - Jika berniat membandingkan tentu harus membandingkan yang sekelas dan setara. Berikut ini bukan merupakan perbandingan ke arah seperti itu namun lebih pada tujuan untuk mengukur dan mengetahui seberapa jauh kemampuan masing-masing produk Ipad dari Apple tersebut. Tentu saja tidak akan dibahas terlalu luas tapi hanya pada beberapa komponen utama saja.

Setidaknya akan ada tiga poin utama yang coba kita bahas sebagai gambaran. Pertama dari sisi layar, kedua dari sisi dapur pacu atau komponen perangkat kerasnya dan ketiga mengenai berbagai fitur yang disematkan dalam produk tersebut. Tiga hal utama tersebut bisa menjadi informasi dasar yang bisa kita perhitungkan dan bandingkan. Ini akan menguntungkan bagi kita yang ingin tahu bagaimana gambaran sekilas mengenai produk yang diinginkan. 

Ya, Apple Ipad mini 3 dan Apple Ipad Air 2 memang beda kelas, tapi ke duanya sama-sama memiliki kesan yang tidak terlalu jauh berbeda. Keduanya sama-sama memiliki kesan yang cukup mewah namun memiliki perbedaan tentunya. Karena memang kita semua tahu bahwa Apple memang di kenal dengan produk mewah hingga kesan tersebut pun melakat pada Ipad Mini 3 dan Ipad Air tersebut. Lalu apa beda kedua produk tersebut? Perbedaan Apple Ipad Mini 3 dan Ipad Air 2 ada pada layar, kemampuan hardware, dan fitur unggulan yang sudah disematkan.

Jangan salah, banyak loh yang mencari informasi untuk sekedar mengetahui bagaimana kedua produk tersebut. Percaya tidak, banyak kalangan memang penasaran juga dengan produk Ipad dari Apple tersebut. Maka dari itu wajar jika di situ ini juga di bahas beberapa pembahasan lain yang juga penting, yaitu misalnya sebagai berikut!

1) Harga apple ipad mini 3
2) Apple ipad mini 3 (wifi + cellular)
3) Apple ipad mini 3 review
4) Apple ipad mini 2 retina display 16gb wifi + cellular
5) Apple ipad mini 2 32gb
6) Harga dan spesifikasi apple ipad mini
7) Apple ipad mini spec

Agar gambarannya lebih jelas kita akan sandingkan kedua produk Ipad tersebut di sini. Dengan begitu beberapa kriteria bisa kita lihat dengan lebih jelas mulai dari layarnya, mesinnya dan beragai fitur unggulan yang ada. Seperti apa produk tersebut, mari kita lihat selengkapnya di bawah ini!

Ipad Terbaru dari Sisi Layar
Berbicara mengenai Ipad terbaru, Apple Ipad mini 3 VS Apple Ipad Air 2 untuk bagian layar memiliki ukuran yang berbeda, ukuran layar Apple Ipad Air 2 adalah 9.7 inchi dengan resolusi 1536 x 2048 pixel dengan kerapatan 264 pixel per inchi. Sedangkan Apple Ipad Mini 3 sesuai dengan namanya memiliki layar 7.9 inchi dengan resolusi 2048 x 1536 pixel yang di dukung dengan kerapatan 324 pixel per inchi. Kedua Ipad ini memiliki kemampuan yang handal dan sama-sama memiliki fitur yang handal hanya saja berbeda ukuran.

Apple Ipad mini 3 VS Ipad Air 2, Unggul Mana?


Sisi Kemampuan Hardware
Hal yang juga penting untuk diketahui pada kedua produk Apple ini adalah mengenai perangkat kerasnya. Ya, Apple Ipad mini 3 dan Apple Ipad Air 2 memiliki kekuatan Hardware yang akan terasa cukup berbeda. Chip pada Apple Ipad Air 2 menggunakan Apple A8X dengan prosesor Triple Core 1500 MHz 64 bit. Sedangkan Chip pada Apple Ipad Mini 3 adalah Apple A7 dengan prosesor Dual Core 1400 MHz 64 bit.

Graphic Prosesor Apple Ipad Air 2 mengandalkan generasi terbaru yaitu PVR GXA6850 dan GPU Apple Ipad Mini 3 menggunakan PVR G6430. terlihat jelas Apple Ipad Air 2 lebih unggul dari Apple Ipad Mini 3 pada bagian Hardware. Ini tentu memberikan gambaran yang lebih banyak dari segi kemampuan yang dimiliki dari kedua Ipad baru tersebut.

Ipad dari Sisi Kamera
perbandingan Ipad Terbaru Apple Ipad mini 3 VS Apple Ipad Air 2 pada bagian kamera belakang akan sedikit berbeda, sebab Apple Ipad Mini 3 di bekali dengan Kamera 5 mega pixel masih sama dengan Kamera Apple Ipad Mini Generasi Sebelumnya, namun mungkin ada peningkatan fitur saja dan secara teknis spesifikasi tertulis masih mengandalkan kamera 5 Mega Pixel untuk Apple Ipad Mini 3, lalu bagaimana dengan Air 2?

Apple Ipad Air 2 sudah menggunakan 8 Mega Pixel yang cukup apik hasil jepretan kameranya dengan layar selebar itu. Namun untuk kamera depan tidak terasa jauh beda, ke dua Apple Ipad ini menggunakan 1.2 Mega Pixel untuk Kamera Depannya, sama hal nya dengan kamera Apple Iphone 6 Terbaru untuk kamera bagian depannya juga menggunakan 1.2 Mega Pixel.

Apakah sekarang kita sudah tahu Apple Ipad mini 3 VS Ipad Air 2, Unggul Mana? Berbekal sedikit informasi di atas tentunya kita sudah mendapatkan gambaran kemampuan produk tersebut. Tinggal kita cari lagi lebih jauh beberapa informasi lain yang kita butuhkan misalnya dari spesifikasi, harga dan lain sebagainya. Mudha-mudahan apa yang sudah dibahas di atas bisa memberikan manfaat bagi kita semua. Itu saja, jangan lupa baca juga beberapa info seputar handphone lainnya di bagian akhir tulisan ini.