Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

Pilihan Smartphone Tahan Air Terbaik Di 2015

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
Smartphone Tahan Air Terbaik - beli apa saja tentu maunya yang paling bagus dan yang paling murah, begitupun dengan saat kita memilih smartphone. Kali ini kita akan berbincang sedikit mengenai beberapa pilihan hanphone pintar yang daya tahannya terhadap air lebih mumpuni. 

Pemilihan smartphone tahan air tentu sangat penting dan bermanfaat khususnya bagi kita yang suka ceroboh menjatuhkan ponsel ke cangkir kopi, he e e... Pokoknya, tentu kita ingin mencari informasi pendukung sebagai referensi dan pengetahuan sebelum menjatuhkan pilihan. 

Dewasa ini banyak sekali yang semakin peduli dengan produk ponsel atau telpon genggam yang dimiliki. Sekarang banyak pengguna bukan hanya mengandalkan fungsi namun banyak berburu kemudahan, fitur dan juga ketahanan produk yang akan dipilih. Untuk itu semakin banyak pengguna mencari produk-produk bagus dengan harga bersaing dan dengan daya tahan dan kemampuan handal. 

Salah satu yang menjadi perhitungan adalah kekuatannya jika terkenda basah atau air. Karena bagaimanapun kita ingin mencari smartphone yang bandel dan tidak mudah eror atau rusak jika terkena air. Ada banyak produk yang ada di pasaran, tapi di sini akan di bahas beberapa yang memiliki kriteria cukup memuaskan, seperti misalnya:

1) Sony Xperia Z3 
2) Sony Xperia M4 Aqua
3) Samsung Galaxy S5
4) Kyocera Brigadier
5) Kyocera Hydro Life
6) Hp tahan air terbaik
7) Kamera tahan air terbaik
8) Hp anti air terbaik
9) Handphone anti air terbaik

Seperti kita tahu sekarang sudah semakin banyak yang mencari produk water proof atau tahan air makanya kita perlu juga mencari informasi model smartphone yang sesuai. Baiklah, tanpa panjang lebar, berikut lima (5) smartphone waterproof terbaik 2015, seperti dikutip dari laman Digital Trends, Sabtu (15/8/2015).

Smartphone Tahan Air Sony Xperia Z3
Sejak pertama kali Sony meluncurkan seri Xperia Z pada 2013, smartphone andalan Sony ini sudah mengusung teknologi waterproof. Sejak saat itu, seri generasi terbaru Sony seperti Xperia Z2 dan Z3 pun kembali mengadopsi fitur waterproof yang lebih baik. Untuk saat ini, Xperia Z3 menjadi salah satu smartphone flagship Sony, bahkan smartphone ini mendapatkan rating IP waterproof yang cukup tinggi, yakni IP65/IP68.

Pilihan Smartphone Tahan Air Terbaik Di 2015

Pihak Sony menjelaskan, kedua nilai rating IP tersebut diberikan cukup tinggi karena Xperia Z3 mampu memenuhi standar smartphone waterproof. Xperia Z3 mampu 'tenggelam' di kedalaman air 1.5 meter dalam waktu 30 menit, bahkan smartphone ini pun mampu menahan butiran debu dalam skala yang sangat banyak.

Smartphone Tahan Air Sony Xperia M4 Aqua
Seperti namanya `Aqua`, seri terbaru smartphone Sony ini memang mengunggulkan fitur waterproof dan dustproof. Sama seperti Xperia Z3, Xperia M4 Aqua pun telah mendapatkan rating IP65/IP68, dimana mampu memenuhi persyaratan smartphone waterproof secara resmi. 

Dari desainnya yang ramping, smartphone ini pun cocok bagi pengguna yang sering melakukan aktivitas air seperti berenang, olahraga mendayung, bahkan bagi kalangan fotografi yang seri mengambil gambar di bawah air. 

Smartphone Tahan Air Samsung Galaxy S5
Meskipun Galaxy S6 sudah hadir dan menghadirkan peningkatan yang signifikan dibanding Galaxy S5, smartphone ini tetap menduduki jawara smartphone tahan air yang mampu menjadi sorotan pencinta gadget 'gahar'. Samsung Galaxy S5 dipersenjatai dengan layar Corning Gorilla Glass 3 5.1 inci dan memiliki bodi water resistant dengan port yang telah di-seal secara aman.

Smartphone ini mampu menjadi partner penggunanya ketika sedang berada di outdoor, entah itu perjalanan hiking ke gunung ataupun ketika sedang berada di pantai. Anda pun tak perlu khawatir karena smartphone ini kebal terhadap benturan, air dan juga pasir yang menganggu. Smartphone bahkan telah mendapatkan rating IP67 yang mana bisa digunakan sampai kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Smartphone Tahan Air Kyocera Brigadier
Jika Anda mencari smartphone yang tahan pasir dan kotoran, Brigadier merupakan pilihan yang cocok. Smartphone besutan Kyocera ini tampil dengan desain yang begitu macho dan cocok bagi Anda yang sering beraktivitas outdoor. Bahkan, daya tahan smartphone ini pun sudah diverifikasi oleh standar ketahanan perangkat militer dan mendapatkan rating IP68.

Tak hanya tahan terhadap kerikil, pasir dan kotoran kecil, Brigadier diklaim kebal terhadap temperatur ekstrim, air, guncangan, embun dan bahkan radiasi sinar solar sekalipun. Smartphone ini dipersenjatai dengan layar Sapphire Shield 4.5 inci yang dimana mampu menahan goresan-goresan nakal.

Smartphone Tahan Air Kyocera Hydro Life
Kyocera memang dikenal sebagai vendor smartphone yang sering menghadirkan perangkat tahan air, salah satunya seri Hydro Life yang tak kalah saing dari seri Brigadier. Bedanya dari Brigadier, Hydro Life dibanderol dengan harga yang sangat miring. Smartphone ini memiliki rating IP57 dan mampu bertahan di kedalaman air 1 meter selama 30 menit. Bahkan, smartphone ini juga memiliki rating MIL 810G yang mampu menahan benturan ketika terjatuh dan sanggup beradaptasi dengan suhu yang ekstrim.

Beberapa smartphone di atas tentu bisa dijadikan referensi bagi kita yang sedang mencari pilihan untuk Smartphone Tahan Air Terbaik di bulan dan tahun. Dengan membaca beberapa informasi yang ada di atas mudah-mudahan kita mendapatkan gambaran mana yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk informasi lain terkait berbagai smartphone di atas misalnya spesifikasi, harga dan juga kelebihan serta kekurangannya bisa dilihat pada pembahasan terkait di bagian akhir.