Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

Hp Android Terbaru Samsung Galaxy S6

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
Hp Android Terbaru Samsung Galaxy S6 - Kali ini kita akan berbicara sebuah ponsel terbaru dari Samsung yang baru dikeluarkan April 2015 yang lalu. Handphone tersebut adalah sebuah handphone android terbaru yang memiliki kualitas dan fitur yang lumayan bagus. Apalagi kalau bukan Samsung Galaxy S6 yang sedang ramai di bicarakan banyak orang.

Dulu, pada saat pertama kali di umumkan, Hp Samsung Terbaru ini banyak yang memprediksi akan menjadi salah satu smartphone android andalan sebagai penerus Samsung Galaxy S5. Saat itu para pecinta produk handphone berbasis android masih hanya bisa menerka-nerka bagaimana kemampuan yang akan ditawarkan kepada pengguna namun sekarang kita sudah bisa melihat produk tersebut di pasaran.

Handphone Samsung Galaxy S6 ini bahkan digadang-gadang akan menjadi pesaing galaxy S6 yang sudah beredar di pasaran seperti Apple Iphone 6 dan Apple Iphone 6 Plus, Google Nexus 6, Motorola Droid Turbo, Sony Xperia Z3v, LG G3 LTE dan masih banyak lagi smartphone flagship lain. Dari pada penasaran lebih baik kita lihat lebih dekat bagaimana kemampuan hp android terbaru samsung tersebut. Tapi sebelum itu baca juga beberapa informasi berikut!

Iphone 6s vs samsung s6
Samsung galaxy s6 edge plus
Samsung galaxy s6 price
Samsung galaxy s6 waterproof
Samsung galaxy s6 cases
Samsung galaxy s6 review
Samsung galaxy s6 at&t
Samsung galaxy s6 features

Sebagian juga berpendapat bahwa Hp Samsung Terbaru Galaxy S6 juga akan mendapat persaingan dari Sony dengan ponsel andalannya Xperia Z4, Smartphone Terbaru Sony Xperia Z4 adalah generasi penerus dari Sony Xperia Z3 yang sudah ada saat ini. Sekarang mari kita perjelas saja bagaimana garangnya Samsung Galaxy S6 tersebut.

1) Layar Samsung Galaxy S6
Kualitas layar akan menentukan kejernihan gambar yang tampak pada layar ponsel. Maka dari itu tak salah jika kita tempatkan di awal untuk melihat bagaimana layar yang ditawarkan oleh Samsung yang satu ini. Ya, seperti kelas handphone terbaru lainnya, Samsung Galaxy S6 ini juga memiliki layar yang sudah cukup bagus. Layarnya tentu saja sudah touchscreen dengan luasan yang cukup. Agar lebih jelas mari kita lihat rangkumannya berikut!

Layar
Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Lebar 5.1 inchi
Resolusi 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density)
Pelindung Corning Gorilla Glass 4

Untuk layar, Samsung Galaxy S6 memiliki layar yang sudah cukup lega yaitu layar 5.1 inchi yang tentu sudah cukup luas untuk kebutuhan pandangan yang nyaman pada layar handphone. Selain itu, bisa kita lihat bahwa resolusi layarnya juga sudah cukup bagus dan berkualitas. Belum lagi sudah terdapat pelindung yang akan menjadikan ponsel ini tetap dalam tampilan yang cukup cantik. 

2) Dapur pacu Samsung Galaxy S6
Layar tentu bukan satu-satunya yang harus dipertimbangkan tetapi mesin juga merupakan hal pokok yang penting untuk dicermati. Berbicara mengenai dapur pacu, Samsung Galaxy S6 sudah cukup bisa diandalkan sebagai ponsel berbasis androit. Lebih jelas mengenai hardware ponsel ini rangkumannya sebagai berikut!

Dapur pacu
Sistem operasi Android OS, v5.0.2 (Lollipop), upgradable to v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Exynos 7420
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
GPU Mali-T760MP8
RAM 3 Giga byte

Bisa kita lihat, dari segi prosesor, Samsung Galaxy S6 ini memang tidak bisa dianggap remah karena telah menggunakan CPU quad-core dengan kecepatan yang tak perlu diragukan. Belum lagi ditambah dengan besarnya memori RAM yang disematkan. Samsung Galaxy S6 menggunakan RAM 3 giga byte yang akan mendukung kinerja yang handal. 

3) Kamera Samsung Galaxy S6
Masih ada satu lagi yang penting yaitu kamera ponsel Samsung Galaxy S6 ini. Apakah kamera yang disematkan cukup handal? Ya, untuk bagian kamera, samsung ini juga layak diberi jempol karena telah menggunakan kamera utama yang cukup besar yaitu 16 mega pixel. Kamera tersebut masih diberi tambahan pada kamera depan yang juga tidak buruk yaitu kamera 5 mega pixel. 

Kamera ponsel
Kamera utama 16 Mega pixel, 2988 x 5312 pixels
Fitur optical image stabilization, autofocus, LED flash, check quality
Kamera tambahan: 5 MP, 1440p@30fps, dual video call, Auto HDR
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec., check quality

Memang sih belum sampai di atas 20 mega namun kamera Samsung Galaxy S6 ini sudah cukup bagus untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu fitur-fitur yang disematkan juga akan mendukung kinerja kamera yang lebih baik lagi. Selain masalah tersebut, perlu kita catat juga bahwa Samsung Galaxy S6 menggunakan Nano-SIM dengan fitur andalan lain yaitu Samsung Pay (Visa, MasterCard certified).

Hp Android Terbaru Samsung Galaxy S6
Foto: Samsung Galaxy S6/samsung.com

Terakhir tinggal masalah desain atau tampilan dari ponsel tersebut. Kalau dilihat dari sisi desain maka Hp Android Terbaru Samsung Galaxy S6 dapat dikatakan desainnya cukup menarik. Warna pada desain serta lekukan body handphone ini memiliki kesan mewah dan elegan yang cukup kuat. Dan secara keseluruhan desain Samsung Galaxy S6 ini tidak jauh berbeda dengan produk samsung lainnya.

Itulah sedikit gambaran untuk Hp Android Terbaru Samsung Galaxy S6 yang sedang banyak di cari. Sekarang dengan mempelajari rangkuman informasi ini maka diharapkan bisa menjadi tambahan referensi dan rujukan dalam mempertimbangkan pemilihan ponsel samsung terbaik. Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke situs ini untuk mendapatkan info hp terbaru lainnya.