Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

Perbandingan Sony Xperia Z3v dan Sony Xperia Z Ultra

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
Perbandingan Sony Xperia Z3v dan Sony Xperia Z Ultra - sebagian besar pengguna smartphone android memang paling suka mempelajari spesifikasi atau fitur unggulan dari sebuah ponsel dengan membandingakn ponsel yang satu dengan lainnya. Hal ini yang akan kita coba berikan pada kesempatan ini dengan menyandingkan dua produk Sony agar lebih mudah dalam memahami berbagai fitur unggulan yang dimiliki. Perbandingan semacam ini bukan untuk melemahkan atau sejenisnya tetapi lebih kepada untuk mengukur kemampuan dari masing-masing handphone.

Mungkin sudah ada yang paham dan mengerti bagaimana Perbandingan Smartphone Android Sony Xperia Z3v dengan Sony Xperia Z Ultra ini. Namun diluar sana masih banyak juga yang belum begitu paham dengan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing handphone milik Sony tersebut. Maka dari itu tak salah jika kita bahas juga di sini. Beberapa hal yang akan kita ulas yaitu mengenai fitur-fitur penting ponsel android yaitu meliputi kemampuan layar, ketangguhan kamera, dan kehandalan hardware dari handphone tersebut.

Secara sekilas mungkin kita sudah dapat membedakan kedua handphone Sony tersebut namun kita tentu masih belum tahu bagaimana dengan fitur yang dimiliki. Tapi sebelum membahas lebih jauh mengenai fitur pada handphone sony tersebut lebih baik kita baca juga informasi terbaru di bawah ini!

Sekali merangkul dayung dua tiga pulau terlampaui, setidaknya dengan beberapa info terbaru seputar handphone di atas kita mendapatkan tambahan informasi mengenai berbagai handphone bagus yang bisa dipertimbangkan. Sekarang mari kita lihat lebih dekat bagaimana Perbandingan Sony Xperia Z3v dan Sony Xperia Z Ultra tersebut!

1) Perbandingan pada Layar
Pertama kita akan melihat lebih dekat mengenai kemampuan layar dari kedua ponsel pintar dari Sony tersebut. Disini akan kita lihat bagaimana layar masing-masing yang meliputi lebar atau luas layar dan juga resolusi layar yang ditawarkan oleh handphone android Sony tersebut. Rangkumannya dapat kita lihat di bawah ini.

Sony Xperia Z3v 
Layar 5.2 inchi
Resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel

Sony Xperia Z Ultra
Layar 6.4 inchi 
Resolusi layar Full HD 1920 x 1080 pixel.

Bisa kita lihat, dari sisi lebar atau luar layar, Sony Xperia Z Ultra lebih unggul karena memiliki layar yang lebih lebar yaitu selisih sekitar 1.2 inchi dari Sony Xperia Z3v. Luas layar ini tentu akan berbanding lurus dengan kenyamanan dalam menatap layar ponsel. Semakin lebar layarnya bukankah semakin mantap, bagaimana menurut anda?

Itu tadi dari sisi luas atau lebar layar, bagaimana dengan resolusi layarnya? Untuk masalah resolusi keduanya tidak berbeda. Meski memiliki lebar layar yang berbeda jauh namun resolusi layarnya sama yaitu 1920 x 1080 pixel Full HD. Jadi, meski Sony Xperia Z3v  layarnya lebih kecil namun kualitasnya sama cerahnya.

2) Perbandingan pada Kamera
Di atas kita telah mengetahui bagaimana kekuatan layar masing-masing sekarang mari kita lihat bagaimana kemampuan kamera yang dimiliki Sony Xperia Z3v dan Sony Xperia Z Ultra ini. Apakah kamera pada kedua ponsel tersebut sama-sama bagus? Kita lihat ringkasan perbandingan kamera pada kedua handphone tersebut di bawah ini.

Sony Xperia Z3v 
Kamera Utama 20.7 Mega Pixel 
Kamera tambahan 2.2 Mega pixel. 

Sony Xperia Z Ultra 
Kamera Utama 8 mega pixel 
Kamera depan 2 Mega Pixel

Jelas sekali, untuk kemampuan kamera terdapat perbedaan yang mencolok antara keduanya. Perbedaan ini tentu akan mempengaruhi kemampuan kamera pada masing-masing handphone tersebut. Bisa kita lihat, untuk kamera depan, Sony Xperia Z3v lebih unggul, demikian juga dengan kamera tambahannya. Sony Xperia Z Ultra hanya memiliki kamera utama sebesar 8 mega pixel jauh dibanding Sony Xperia Z3v yang memiliki kamera sampai 20.7 mega pixel.

Dikamera tambahan terdapat selisih 0.2 mega pixel pada kedua kamera tersebut yang lebih unggul pada seri
Sony Xperia Z3v. Dengan mengetahui besar kecilnya pixel kamera yang dimiliki kedua ponsel ini maka kita tahu bagaimana hasil foto yang akan dihasilkan dengan kamera ponsel tersebut. Apakah cukup bagus dan apakah sesuai dengan kebutuhan anda?

3) Perbandingan pada Hardware
Di atas semua perbandingan di atas kita masih perlu melihat bagaimana perbandingan keduanya dari segi hardware yang dimiliki. Penting untuk mengetahui kekuatan hardware atau perangkat keras sebagai dapur pacu dari sebuah handphone android. Semakin bagus dapur pacunya maka akan semakin bagus kinerja sebuah handphone. Ringkasnya, Perbandingan Sony Xperia Z3v dan Sony Xperia Z Ultra dari segi hardware bisa dilihat di bawah ini.

Sony Xperia Z3v 
Prosesor 2.5 GHz
RAM 3 GB
Grafis (GPU) Andreno 330

Sony Xperia Z Ultra
Prosesor Quad Core 
RAM 2 GB
Grafis (GPU) Adreno 330

Berbeda kecepatan prosesor dan berbeda memori RAM, Sony Xperia Z3v dan Sony Xperia Z Ultra sama-sama memiliki dapur pacu yang cukup lumayan bagus. Sony Xperia Z3v dibekali dengan prosesor lebih besar yaitu 2.5 GHz selisih 0.5 GHz dari Sony Xperia Z Ultra yang memiliki prosesor. Untuk RAM, Sony Xperia Z3v lebih besar dibanding Sony Xperia Z Ultra yang hanya memiliki memori RAM sebesar 2 GB.


Perbandingan Sony Xperia Z3v dan Sony Xperia Z Ultra


Itulah sedikit perbandingan antara kedua ponsel android sony tersebut. Mudah-mudahan dengan melihat dan mempelajari Perbandingan Sony Xperia Z3v dan Sony Xperia Z Ultra di atas kita bisa lebih tahu bagaimana keunggulan-keunggulan dari masing-masing ponsel sony di atas. Jangan lupa bandingkan juga hp tersebut dengan beberapa ponsel lain di bagian bawah.