Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

Hp Harga 2 Jutaan Terbaru, Samsung Galaxy J2

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
Hp Harga 2 Jutaan Terbaru, Samsung Galaxy J2 – masuk dalam jajaran handphone terbaru, perangkat ponsel dari samsung yang satu ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari seri sebelumnya. Tentu saja, karena samsung seri J terbaru maka ponsel yang satu ini membawa serta beberapa kelebihan jika dibanding dengan yang lebih dahulu dikeluarkan. Baru di rilis sekitar September lalu, ponsel harga 2 jutaan tersebut memiliki kualitas yang cukup bagus dengan berbagai fitur andalan yang dimiliki. 

Dengan berat sekitar 129 g, ponsel ini termasuk kelas yang cukup mobile dan tidak susah untuk dibawa kemana-mana. Bagi para penggemar ponsel andnroid tentu penasaran dengan berbagai fitur yang ditawarkan bukan? Maka dari itu akan kita bahas lebih jauh mengenai beberapa poin penting dari spesifikasi yang ada. Namun sebelum itu jangan lupa lihat juga beberapa info lain berikut!

Samsung galaxy j3
Samsung galaxy j1
Samsung galaxy j2 review
Samsung galaxy j2 price in bangladesh
Samsung galaxy j2 flipkart
Harga samsung galaxy j2
Harga dan spesifikasi samsung galaxy j2
Samsung galaxy j5

Dari informasi di atas dapat kita ketahui bahwa samsung seri ini sebentar lagi juga akan berlalu karena sudah ada versi terbaru dari seri J tersebut. Bagi yang memang berkesan dengan ponsel yang satu ini bisa melihat-lihat juga beberapa informasi di atas. Setelah itu kita bisa lanjut melihat lebih jauh mengenai beberapa fitur andalan dari Samsung Galaxy J2 ini. Beberapa yang akan kita kupas lebih jauh yaitu mengenai kamera, layar dan juga dapur pacunya. 

Kamera Samsung Galaxy J2
Untuk kelas Hp Harga 2 Jutaan Terbaru, Samsung Galaxy J2 ini termasuk sudah memiliki kekuatan kamera yang cukup baik. Kamera yang disematkan dalam ponsel ini juga sudah didukung dengan auto fokus serta LED flash. Selain itu kamera juga telah mendukung fitur geo tagging, touch focus dan juga deteksi wajah (face detection). Baik untuk kamera utama maupun kamera tambahannya ponsel yang ini sudah mampu menghasilkan gambar foto yang berkualitas.

Untuk mengukur bagaimana kemampuannya tentu kita bisa membuat perbandingan samsung galaxy j2 ini dengan beberapa produk ponsel sekelas lainnya baik dari merk sony, motorola, asus dan lain sebagainya. Memang, dari beberapa hal di atas dapat kita lihat bahwa kamera hp ini memang cukup bagus. Tapi untuk lebih jelasnya mari kita lihat ringkasannya berikut.

Kamera utama 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video 720p@30fps
Kamera tambahan 2 MP

Bisa kita lihat bahwa dibekali dengan kekuatan kamera yang cukup besar yaitu 5 mega pixel dengan berbagai fitur pendukung lainnya. Pada bagian kamera depan juga sudah cukup lumayan yaitu sudah menggunakan kamera 2 mega pixel. Kekuatan kamera tersebut juga sudah menghasilkan jepretan kamera yang memadai apalagi jika didukung dengan kekuatan Battery Li-Ion 2000 mAh battery yang ada.

Hardware Samsung Galaxy J2
Ponsel yang menggunakan sistem operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop) ini sudah dibekali dengan Chipset Exynos 3475 dengan CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7. Selain itu ponsel ini menggunakan GPU Mali-T720 untuk masalah kekuatan grafisnya. Jelas sekali bisa kita lihat bahwa hp samsung ini kekuatan prosesornya juga sudah bagus dan layak menjadi salah satu alternatif.

Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Exynos 3475
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-T720

Layar Samsung Galaxy J2
Bagaimana jika dilihat dari sisi layar, apakah sudah cukup memuaskan? Memuaskan atau tidak tergantung pengguna namun yang jelas layar hp samsung terbaru ini sudah bagus dan cukup lebar. Belum sampai 5 inchi namun dengan layar selebar 4.7 inchi sudah cukup bisa mendukung kinerja, apalagi dengan harga murah kisaran 2 juta. 

Berbicara masalah layar tentu kita harus melihat bagaimana resolusinya dan bagaimana fitur pendukung layar lainnya. Ponsel samsung ini sudah dibekali dengan jenis kamera Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors dengan resolusi 540 x 960 pixels (~234 ppi pixel density). Lebih jelasnya mari kita lihat ringkasan spesifikasi layarnya berikut!

Display
Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 4.7 inches (~64.7% screen-to-body ratio)
Resolution 540 x 960 pixels (~234 ppi pixel density)
Multitouch Yes

Hp Harga 2 Jutaan Terbaru, Samsung Galaxy J2

Meski resolusi dari hp ini belum begitu tinggi namun untuk kelas handphone harga 2 jutaa memang sudah cukup menjanjikan. Jika dirasa perlu maka kita bisa membuat perbandingan layar samsung galaxy j2 ini dengan beberapa hp terbaru lain. 

Spesifikasi Samsung Galaxy J2
Itulah tadi beberapa fitur penting yang menjadi andalan hp terbaru harga 2 jutaan dari Samsung ini. Untuk melihat lebih jelas mengenai keseluruhan kemampuan yang ditawarkan maka sebaiknya kita pelajari spesifikasi lengkapnya. Sebagai referensi berikut detail lengkap mengenai Hp Harga 2 Jutaan Terbaru tersebut.

Body 
Dimensions 136.5 x 69 x 8.4 mm (5.37 x 2.72 x 0.33 in)
Weight 129 g (4.55 oz)

SIM 
Optional Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)

Display
Type Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size 4.7 inches (~64.7% screen-to-body ratio)
Resolution 540 x 960 pixels (~234 ppi pixel density)
Multitouch Yes

Platform OS 
Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Exynos 3475
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-T720

Memory 
Card slot microSD, up to 128 GB
Internal 8 GB, 1 GB RAM

Camera 
Primary 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection
Video 720p@30fps
Secondary 2 MP
Battery Li-Ion 2000 mAh battery

Itu saja pembahasan kita kali ini. Semoga artikel tentang Hp Harga 2 Jutaan Terbaru, Samsung Galaxy J2 ini bisa berguna menjadi tambahan referensi semua yang membutuhkan. Agar lebih jelas mengenai gambaran kemampuan dari hp tersebut ada baiknya kita membuat perbandingan hp 2 jutaan lainnya.