Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

Smartphone Android Terbaru Oppo N1 VS Sony Xperia Z3 Compact

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
Smartphone Android Terbaru Oppo N1 VS Sony Xperia Z3 Compact mungkin bisa menjadi tambahan referensi bagi yang sedang mencari-cari pilihan ponsel terbaru. Meski sebenarnya kedua ponsel ini sudah agak lama dirilis namun masih masuk dalam jajaran smarphone yang layak diperhitungkan. Mau tahu bagaimana kemampuan kedua smartphone tersebut, mari ikuti sedikit perbandingan berikut.

Dua handphone android terbaru ini merupakan handphone dengan kualitas yang cukup baik. Keduanya memiliki fitur-fitur yang cukup bagus dengan desain yang tak kalah. Kemampuan hardware yang dimiliki juga cukup bisa diandalkan, kamera yang ditanamkan juga cukup bagus untuk menghasilkan foto berkualitas. Sebelum kita bahas spesifikasi hp tersebut lebih dekat kita baca juga beberapa info terbaru berikut!

Hp android asus
Hp samsung terbaru
Hp android sony terbaru
Hp android terbaru 2015
Hp android terbaru murah
Hp android keluaran terbaru
Hp android terbaru dibawah 2 juta
Hp android terbaru 2014 harga 1 jutaan

Pada perbandingan antara Smartphone Android Terbaru Oppo N1 VS Sony Xperia Z3 Compact ini tidak akan dibahas spesifikasi secara detail dan menyeluruh. Perbandingan hanya akan menyandingkan beberapa fitur utama yang dapat dikatakan menjadi andalan masing-masing. Maka dari itu perbandingannya akan membahas mengenai kemampuan dapur pacu atau hardware, kamera dan juga desainnya saja. Lebih jelas mari langsung kita bahas satu per satu.

Perbandingan Kemampuan Hardware
Dapur pacu memang menjadi hal pertama yang harus diperhatikan dalam sebuah android terbaru. Karena kualitas sebuah smartphone akan sangat tergantung dengan bagaimana kemampuan hardware yang dimiliki, dalam hal ini prosesor dan lain sebagainya. Maka dari itu untuk perbandingan kali ini kita juga akan melihat terlebih dahulu bagaimana kualitas dapur pacu pada masing-masing android tersebut.

Secara keseluruhan kedua hp android ini memang memiliki keunggulan yang bisa cukup diperhitungkan. Besarnya prosesor dan grafis yang bagus yang dimiliki membuat kedua ponsel ini memang layak diperhitungkan. Belum lagi jika kita melihat kemampuan dan kecepatan memori RAM yang di pasang. Untuk kedua ponsel ini, kemampuan hardware tersebut bisa dilihat dalam rangkuman berikut!

Smartphone Oppo N1 
Prosesor 1.7 GHz
GPU Adreno 320
Memori RAM 2 GB

Sony Xperia Z3 Compact
Prosesor Snapdragon 2.5 GHz Qualcomm Quad core
GPU Adreno 330
Memori RAM 3 GB

Perbandingan Kualitas Kamera
Pada kamera, dua ponsel berbasis android ini juga memberikan kualitas yang tak kalah jika dibandingkan dengan smartphone lain. Keduanya telah dibekali dengan kamera yang cukup besar untuk menopang kebutuhan foto kegiatan sehari-hari. Hp android Oppo N1 dan Sony Xperia Z3 Compact ini telah dibekali dengan kamera di atas 10 mega yang akan mengahasilkan kualitas baik. Lebih jelasnya bagaimana perbandingan kamera Smartphone Android Terbaru Oppo N1 VS Sony Xperia Z3 Compact ini bisa dilihat pada rangkuman di bawah.

Smartphone Oppo N1 
Kamera utama 13 Mega Pixel
Fitur dual lampu LED

Sony Xperia Z3 Compact
Kamera utama 20.7 Mega Pixel
Fitur Lampu LED di bagian belakang

Jelas bukan kalau adu banding kamera keduanya sama-sama berbobot? Dari ringkasan di atas dapat kita lihat bahwa Oppo N1 adalah smartphone android kamera andalan Oppo, N1 di dukung dengan kamera utama 13 Mega Pixel dan sudah di lengkapi dengan dual lampu LED yang dapat membantu untuk mengambil gambar yang lebih maksimal.

Di sisi lain, Sony Xperia Z3v juga tidak kalah handal dengan dukungan 20.7 Mega Pixel dan sudah di lengkapi Lampu LED di bagian belakang. hasil jepretan kamera Smartphone Sony Xperia Z3 Compact dan Oppo N1 terbilang cukup baik kualitasnya sebab sudah memiliki kamera di atas 12 Mega Pixel. Bagaimana menurut anda, sudah cukup memenuhi kebutuhan kamera untuk kegiatan sehari-hari bukan?

Perbandingan Desain Smartphone Android Terbaru
Untuk desain keduanya juga sama-sama memiliki desain yang lumayan menarik dan bagus. Tidak kalah juga jika dibandingkan dengan beberapa smartphone terdahulu yang sudah kita bahas. Keduanya memiliki kekuatan dan paras yang cukup memukau dan menarik. Untuk mengetahui perbedaan lebih jelas pada kedua ponsel ini mungkin pengguna harus melihat lebih detail pada lekukan garis bodi yang dimiliki masing-masing.

Smartphone Android Terbaru Oppo N1 VS Sony Xperia Z3 Compact jika di lihat dari segi desain ke dua smartphone android ini sama-sama terlihat bagus, dengan lekukan-lekukan yang halus serta konsep yang sederhana tapi kesannya elegan, khusus pada Oppo N1 kameranya bisa di putar depan ke belakang sehingga hal ini dapat di sebutkan ke unggulan desain Oppo N1.

Foto: Sony Xperia Z3 Compact/sonymobile.com

Pada Sony Xperia Z3 Compact lekukan pada bodi terlihat lebih tegas dengan dukungan warna yang ditampilakan pada gambar di atas. Kesan yang ditampilkan selanjutnya adalah sudah tentu kesan tegas dan elegan. Masalah warna mungkin akan tergantung pada kesukaan masing-masing pengguna.

Foto: Oppo N1/tubelite.com

Pada Oppo N1 desain bodi lebih terkesan anggun dan elegan. Kesan tegas pada bodi kurang begitu terasa tetapi sebaliknya kesan elegan dan anggunlah yang lebih terasa. Secara keseluruhan desain bodi tampak cantik dan menarik dan istimewa.

Kedua ponsel ini yaitu Oppo N1 dan Sony Xperia Z3 Compact memang merupakan ponsel berkelas yang cukup layak menjadi pilihan dan pertimbangan. Keduanya sama-sama menawarkan kualitas yang bagus dengan desain yang menarik. Kira-kira itu saja untuk perbandingan Smartphone Android Terbaru Oppo N1 VS Sony Xperia Z3 Compact kali ini. Semoga bermanfaat!