Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

Ponsel 1 Jutaan yang Bagus, Diklaim Kalahkan iPhone 6S

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
Ponsel 1 Jutaan yang Bagus Kalahkan iPhone 6S – jika dilihat dari kemampuan dan fiturnya, ponsel android Rome dari China Umi sepertinya akan menjadi saingan berat bagi jajaran handphone harga 1 jutaan. Hal ini karena sebagian spesifikasi atau kemampuan yang ditawarkan akan mengalahkan spesifikasi hp sekelas lainnya. Hp terbaru 1 jutaan ini bahkan diberitakan memiliki beberapa spesifikasi yang mampu mengalahkan iPhone 6s, penasaran bukan?

Berbicara mengenai harga, harga Rp 1 juta untuk kelas ponsel pintar memang cukup banyak beredar dari berbagai seri, merek dan spesifikasi. Namun dengan adanya ponsel android terbaru China Umi ini maka persaingan di kelas ponsel murah akan semakin menarik. 

Ponsel 1 jutaan terbaik
Ponsel 1 jutaan 2015
Ponsel android 1 jutaan
Handphone 1 jutaan yang bagus
Hp bagus 1 jutaan
Handphone 1 jutaan kamera bagus
Hp bagus harga 1 jutaan
Hp bagus harga dibawah 1 jutaan

Ponsel terbaru Rome tersebut bakal dibandrol dengan 90 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 jutaan. Produk ini memiliki spesifikasi yang sebanding dengan ponsel lain di kelas yang sama. Bahkan, dua spesifikasinya mampu mengungguli smartphone kelas atas buatan Apple yaitu iPhone 6s. Supaya tidak penasaran mari kita lihat ringkasan spesifikasi utamanya.

Ponsel terbaru ini memang wajar jika masuk dalam kategori Ponsel 1 Jutaan yang Bagus. Rome, sebagaimana dirangkum dari BGR, Kamis (19/11/2015), bakal dibekali dengan RAM dan baterai yang lebih besar dari iPhone 6s. Produk tersebut akan dilengkapi dengan RAM 3 GB dan juga baterai 2.500 mAh. Sebagai pembanding, iPhone 6s punya RAM 2 GB dan baterai 1.715 mAh.

Sementara itu, smartphone lain yang ada di rentang harga yang sama biasanya hanya dilengkapi dengan RAM antara 1 hingga 2 GB. Spesifikasi lainnya, Rome ditawarkan dengan layar berbentang 5,5 inci beresolusi 720 x 1.280 piksel dengan tingkat kerapatan 267 piksel per inci.

Memang tidak terlalu tinggi, tetapi cukup bisa diterima untuk harga tersebut. Dari segi "jeroan", Rome dipersenjatai chipset Mediatek MT6753 octa-core, GPU ARM Mali 720, dan media penyimpanan berkapasitas 16 GB.

Belum diketahui apakah perangkat ini mendukung kartu memori tambahan atau tidak. Untuk menjepret gambar, Rome dilengkapi dengan sensor Sony IMX164 13 megapiksel dan lampu dual LED di bagian belakang dan kamera 2 megapiksel di bagian depan.

Ponsel 1 Jutaan yang Bagus, Rome
Chipset Mediatek MT6753 octa-core
GPU ARM Mali 720
Media penyimpanan 16 GB
Memori RAM 3 GB 
Baterai 2.500 mAh
Layar 5,5 inci 
Resolusi 720 x 1.280 piksel 
Tingkat kerapatan 267 piksel per inci

Foto: Umi Rome/phonearena

Perangkat ini nantinya berjalan di sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Tanpa menyebut tanggal yang pasti, UMi mengungkapkan bahwa Rome akan dirilis di China bulan depan. Belum diketahui apakah ia akan dijual di luar negara tersebut atau tidak. (Sumber: tribunnews.com)

Itulah tadi berita terbaru tentang Ponsel 1 Jutaan yang Bagus, Diklaim Kalahkan iPhone 6S. Semoga bisa bermanfaat bagi pecinta smartphone android dengan harga terjangkau. Jangan lupa, bandingkan juga spesifikasi yang ada dengan beberapa ponsel terbaik lainnya.