Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

Smartphone Terbaru dari Sony dan Samsung

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
Smartphone Terbaru Sony dan Samsung tentu saja akan memberkan berbagai keunggulan yang belum ada pada berbagai produk terdahulunya. Bukan hanya dua merk tersebut, termasuk di dalamnya juga smartphone terbaru Samsung, Sony, Nokia, Motorola, dan juga Apple.

Berbagai produk dari merek tersebut juga pastinya akan memberikan berbagai macam kelebihan dan menutupi kelemahan yang ada pada handphone terdahulu. Itu sudah pasti karena tujuan dari adanya seri atau jenis baru memang untuk yang lebih baik.

Di pasar handphone memang sudah tidak heran jika para produsen sering mengeluarkan smartphone terbaru mereka. Sebut saja dua merk terkenal misalnya Samsung dan juga Sony, mereka bisa dikatakan sering mengeluarkan produk-produk terbaru yang membawa fitur lain yang diharapkan lebih baik. Penasaran dengan produk terbaru mereka?

Baru belum lama ini samsung meresmikan Galaxy Note dan Galaxy Note Edge. Dan untuk beberapa produk lain yang akan dan sudah menjadi warna di pasaran antara lain Samsung Galxy A3, Samsung Galaxy A5, dan Samsung Galaxy A7. Sedangkan untuk Sony sendiri menghadirkan Sony Xperia M2 Aqua terbaru.

Para penggemar handphone pintar tentu tidak mau ketinggalan info dari berbagai produk terbaru tersebut bukan? Untuk melengkapi informasi yang ada maka kita juga akan menyempatkan diri untuk mempelajari beberapa info lain, misalnya:

1) Smartphone terbaru sony
2) Smartphone terbaru samsung
3) Sony vs samsung smartphone
4) Sony vs samsung bagus mana

Seiring berjalannya waktu, dari tahun ke tahun pasti smartphone terbaru sony akan selalu bertambah, demikian juga dengan keluaran samsung. Maka dari itu kadang banyak juga rekan yang membandingkan mana yang lebih mumpuni antara sony vs samsung. 

Smartphone Sony Xperia M2 Aqua
Smartphone terbaru Sony yang dinamakan Xperia M2 Aqua Terbaru memiliki keunggulan utama sebagai Smartphone Tahan Air atau Anti Air. Ponsel dari Sony ini di lengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang berguna bagi penggunanya seperti Kamera 8 Mega Pixel, Android 4.4 KitKat, layar yang cukup luas, serta prosesor dan GPU yang handal. Di dalam smartphone tersebut juga telah disematkan memori RAM 1 GB sudah terdapat pada Sony Xperia M2 Aqua.

Keunggulan Sony Xperia M2 Aqua Terbaru
Layar 4.8" qHD 540x960 IPS
Dimensi 5.51 x 2.83 x 0.34in
Kamera Belakang 8 Mega Pixel
Kamera Depan 1.1 Mega Pixel
Android 4.4 KitKat
Memori RAM 1 GB
Qualcomm® Snapdragon™ 400 1.2 GHz Quad-core processor
GPU Adreno 305
Memori Penyimpanan Data 8 GB
Slot MicroSD

Dari data informasi yang di atas maka meski sekilas kita bisa mengukur dan menentukan seberapa jauh kemampuan yang dimiliki hp sony tersebut. Jelas terlihat bahwa sony ini memiliki kamera utama yang cukup lumayan yaitu 8 mega pixel meski kamera depannya masih cukup kecil. Dengan layar 4.8'' serta memori penyimpanan sebesar 8 Gb tentu sudah dapat menjangkau kebutuhan kita bukan?

Smartphone Samsung Galaxy A3
Samsung Galaxy A3 memiliki desian yang sederhana dan terlihat elegan layaknya Apple Iphone 5 tapi kesan desain tipe Galaxy tetap terasa pada Samsung Galaxy A3. Smartphone Terbaru dari Samsung ini termasuk smartphone kelas menengah yang handal dengan berbagai fitur unggulan. Dan sepertinya akan menjadi pesaing Sony Xperia M2 Aqua.

Keunggulan Samsung Galaxy A3
Layar 4.5 inchi 540 x 960 pixel
Dimensi 5.12 x 2.58 x 0.27
Kamera Belakang 8 Mega Pixel
Kamera Depan 5 Mega Pixel
Android 4.4.4
Memori RAM 1 GB
Qualcomm Snapdragon 410 8916
GPU Adreno 306
Memori Penyimpanan Data 16 GB
Slot MicroSD

Dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 Mega pixel tentu saja jika dibandingkan dengan xperia m2 produk samsung ini lebih unggul. Dari sisi memori RAM tidak berbeda namun memori penyimpanan datanya yang sedikit berbeda.

Smartphone Samsung Galaxy A5
Smartphone Terbaru tipe Galaxy A ada 3 tipe, di antaranya Samsung Galaxy A3, Samsung Galaxy A5, dan Samsung Galaxy A7. melihat tipe Galaxy A kita bisa teringat nama prosesor intel Core i3, Core i5, dan Core i7. Samsung Galaxy A5 memiliki desain yang identik dengan Samsung Galaxy A3, tapi memiliki ukuran yang lebih besar di bandingkan Samsung Galaxy A3.
Smartphone Terbaru dari Sony
Foto: Samsung Galaxy A5/Samsung.com

Keunggulan Samsung Galaxy A5
Layar 5 inchi 720 x 1280 pixel
Dimensi 5.48 x 2.74 x 0.26
Kamera Belakang 13 Mega Pixel
Kamera Depan 5 Mega Pixel
Android 4.4.4
Memori RAM 2 GB
Qualcomm Snapdragon 410 8916
GPU Adreno 306
Memori Penyimpanan Data 16 GB
Slot MicroSD

Bagi yang sedang mencari referensi untuk Smartphone Terbaru Sony dan Samsung mungkin bisa menggunakan sedikit informasi di atas sebagai tambahan. Jangan lupa untuk melihat lebih jauh mengenai spesifikasi dari masing-masing produk tersebut dan juga sekaligus membandingkan harga yang ada di pasaran. Itu saja ulasan kali ini, semoga bermanfaat!