Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

Samsung Galaxy A5 VS Motorola Moto X Terbaru

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
Jika kita melihat Hp Android Samsung Galaxy A5 VS Motorola Moto X Generasi terbaru maka akan kita dapati beberapa perbedaan yang terlihat. Memang benar, meski keduanya memiliki kemampuan bagus dan berkualitas namun ternyata ada sedikit perbedaan pada sisi dapur pacu atau prosesornya. Perbandingan kedua handphone android tersebut akan kita ulas lebih dekat bukan hanya dari segi hardware-nya saja melainkan beberapa fitur lain seperti desain dan juga kamera yang disematkan.

Dikelasnya, Samsung Galaxy A5 dan Motorola Moto X Terbaru memang dapat dikatakan cukup menjadi andalan mengingat keduanya memiliki fitur-fitur unggul yang ditawarkan. Dengan dukungan kamera utama yang cukup besar serta di tunjang dengan kemampuan prosesor yang cukup maka perbandingan Samsung Galaxy A5 VS Motorola Moto X Terbaru menghadirkan sebuah informasi yang cukup menarik. Sebelum lebih jauh kita bahas bagaimana kemampuan handphone android tersebut simak juga beberapa info berikut.

1) Smartphone android layar handal
2) Smartphone oppo n1 vs sony xperia z3
3) Nokia lumia 930 lawan nokia lumia 1520

Tiga hal yang akan selalu menjadi perhatian pertama kita dalam melihat bagaimana kemampuan sebuah ponsel. Tergantung kebutuhan, tapi biasanya yang akan dilihat pertama kali tentu hardware atau dapur pacunya, kemudian kita juga akan melihat bagaimana kemampuan kamera handphone yang dimiliki. Selain itu, desain juga menjadi hal yang tak luput dari pengamatan kita sebagai calon pengguna. Lebih dekat mengenai Samsung Galaxy A5 dan Motorola Moto X Terbaru ini kita akan bahas ketiga hal tersebut.

Perbandingan Kamera
Namanya juga handphone kamera jadi ya tidak salah jika kemampuan kamera menjadi hal yang diperhitungkan. Kedua ponsel ini memiliki kemampuan kamera yang cukup bagus dan bahkan tak kalah dengan produk hp lain yang lebih tinggi. Keduanya mempunyai kekuatan yang cukup pada bagian kamera depan yang sudah lebih dari 10 mega pixel. Lebih jelasnya mari kita lihat rangkuman kualitas kameranya di bawah ini.

Kamera Samsung Galaxy A5 
Kamera utama 13 Mega Pixel
Kamera depan 5 Mega Pixel

Kamera Motorola Moto X Terbaru
Kamera utama 13 Mega Pixel
Kamera depan 2 Mega Pixel

Jelas dapat kita lihat bahwa kedua kamera utama dari handphone android terbaru di atas kekuatan atau kualitasnya sama yaitu 13 mega pixel. Sedangkan dibagian kamera depan dapat kita lihat bahwa Samsung Galaxy A5 lebih unggul. Meski begitu keduanya memang sudah dapat menghasilkan kualitas gambar hasil foto yang cukup bagus dan berkualitas dengan bekal kamera yang disematkan.

Perbandingan hardware
Pada bagian hardware kedua Hp Android tersebut memiliki lebih banyak perbedaan baik dari segi prosesor yang digunakan maupun pada bagian grafis. Namun secara umum keduanya memiliki kemampuan dapur pacu yang cukup bagus dan layak untuk diperhitungkan. Keduanya sama-sama masuk dalam jajaran hp andalan di kelas masing-masing.

Keduanya memiliki prosesor yang sudah bobot, Smartphone Samsung Galaxy A5 dibekali dengan prosesor Quad Core berkecepatan 1500 Mhz sedangkan Motorola Moto X dibekali dengan prosesor 2500 MHz. Pada bagian grafis kedua handphone android ini juga cukup berkualitas, yaitu GPU Motorola Moto X sudah menggunakan Adreno 330 dan GPU Samsung Galaxy A5 menggunakan Adreno 306

Selanjutnya, dua hal di atas juga tak lupa di dukung dengan kecepatan RAM yang bisa mendukung performa handphone. Kedua ponsel ini dibekali dengan memori yang tidak berbeda yaitu menggunakan memori RAM sebesar 2 GB.

Samsung Galaxy A5 
Prosesor Quad Core 1500 Mhz
GPU Adreno 306
RAM sebesar 2 GB

Motorola Moto X Terbaru
Prosesor 2500 MHz.
GPU Adreno 330
RAM sebesar 2 GB

Melihat ringkasan kemampuan di bagian dapur pacu di atas memang wajar jika dikatakan bahwa Samsung Galaxy A5 dan Motorola Moto X Terbaru ini masuk dalam jajaran handphone yang layak untuk diperhitungkan. Sekarang perbandingan mungkin tinggal melihat bagaimana desain yang dimiliki oleh keduanya.

Perbandingan Desain
Hp Android Samsung Galaxy A5 VS Motorola Moto X Generasi terbaru pada bagian desain terlihat bahwa desain Motorola Moto X memiliki kemiripan dengan desain Google Nexus 6 yang memiliki tampilan elegan yang padat. dengan konsep bentuk smartphone yang bagus juga menjadi ciri khas smartphone besutan Motorola. Sementara Samsung Galaxy A5 memiliki desain yang sama persis dengan Samsung Galaxy A3 dan Smartphone Samsung Galaxy A7, desain sederhana tapi memiliki kesan yang elegan terdapat pada tampilan Samsung galaxy a5. ke dua smartphone ini memiliki desain yang bagus dengan ciri khas desain masing-masing merek.

Samsung Galaxy A5 VS Motorola Moto X Terbaru

Demikianlah tadi sedikit perbandingan Samsung Galaxy A5 VS Motorola Moto X Terbaru yang bisa kita dapatkan. Dengan menyandingkan kedua ponsel tersebut sekarang kita bisa mengetahui lebih dekat mengenai kemampuan dari masing-masing ponsel di atas. Agar lebih mantap jangan lupa cek dan bandingkan juga dua ponsel di atas dengan beberapa hp lain yang sekelas di bagian bawah. Beberapa pembahasan lain dibagian akhir tulisan ini sudah disiapkan untuk tambahan.