Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

Samsung Galaxy Alpha VS BlackBerry Passport, Unggul Mana?

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
Samsung Galaxy Alpha VS BlackBerry Passport, kira-kira menurut anda mana yang lebih unggul? Kita akan mengetahui hal tersebut dengan mencoba membuat perbandingan antara kedua ponsel terbaru tersebut. Yang akan kita lihat adalah tiga hal penting yaitu mengenai layar, kamera dan juga desain dari masing-masing produk tersebut. Jadi, hasilnya nanti bisa kita jadikan referensi dalam mencari Samsung Galaxy Alpha Terbaru atau juga BlackBerry Passport Terbaru.

Sebenarnya, kedua handphone ini berbeda segmen namun begitu keduanya bisa kita sandingkan karena memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda satu sama lain. Kalau kita lihat, BlackBerry Passport ini merupakan smartphone terbaru andalan BlackBerry di segmen atas. Hal ini berbeda dengan Smartphone Samsung Galaxy Alpha meski merupakan Ponsel android andalan Samsung namun berada pada segmen menengah.

Yang menarik, kedua handphone pintar tersebut sama-sama menawarkan keunggulan handal. Sebelum lebih jauh membahas mengenai hal ini ada baiknya juga kita perbarui informasi kita dengan beberapa informasi di bawah ini. Dengan begitu informasi handphone terbaru yang kita dapatkan akan lebih lengkap lagi, berikut beritanya!

1) Daftar hp android harga 1 jutaan
2) Handphone android 2 jutaan layar lebar
3) Hp smartphone 2 jutaan kamera bagus

Tidak ada untungnya menyandingkan dua ponsel kecuali hanya untuk melihat lebih dekat bagaimana kemampuan dari masing-masing ponsel tersebut. Dengan membuat perbandingan antara Samsung Galaxy Alpha dan BlackBerry Passport ini maka akan lebih jelas keunggulan yang dimiliki masing-masing.

1) Perbandingan Spesifikasi Layar
Biasanya yang pertama akan dilihat dari sebuah handphone baik smartphone android, iOS dan lainnya adalah mengenai spesifikasi layar. Maka dari itu pertama akan kita lihat bagaimana kemampuan layar yang ditawarkan keduanya.

Jika dilihat dari spesifikasi layar, BlackBerry Passport sedikit lebih unggul jika dibandingkan dengan layar Samsung Galaxy Alpha. Hal ini karena BlackBerry Passport memiliki resolusi layar dan kerapatan layar yang lebih besar jika dibanding milik Samsung Galaxy Alpha. Meski begitu dari sisi luasan layar Samsung Galaxy Alpha sedikit lebih lebar jika dibanding dengan lebar layar BlackBerry Passport. Lebih jelas, ringkasannya di bawah ini.

Samsung Galaxy Alpha 
Layar 4.7 inchi
Resolusi 720 x 1280 pixel dengan kerapatan 312 pixel

BlackBerry Passport
Layar 4.5 inchi
Resolusi 1440 x 1440 pixel dengan kerapatan 453 pixel

Lebar layarnya selisih 0.2 inchi diantara keduanya, Samsung Galaxy Alpha memiliki lebar layar 4.7 inchi sedangkan BlackBerry Passport memiliki layar 4.5 inchi. Dari luasan layar memang ada selisih namun jika dilihat dari resolusi dan kerapatan tentu saja masing-masing berbeda satu sama lain. Secara kualitas tentu resolusi dan kerapatan layar berpengaruh terhadap jernih tidaknya kualitas gambar.

2) Perbandingan Spesifikasi Kamera
Kamera merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan dalam sebuah perangkat ponsel. Kamera seperti sudah menjadi kebutuhan pokok maka dari itu kebanyaka pengguna pasti akan mencari handphone dengan kamera terbaik dengan harga berapapun. Memang sekarang banyak pengguna mencari handphone atau ponsel bukan karena untuk sekedar sarana komunikasi namun juga untuk kebutuhan dokumentasi aktivitas dan momen sehari-hari.

Dilihat dari perbandingan kekuatan kamera juga ada perbedaan sedikit diantara keduanya. Secara keseluruhan perbandingan kameranya lebih unggul BlackBerry menurut saya. Namun itu ada perbedaan antara kamera utama dan kamera depannya. Untuk lebih jelas mengenai kekuatan dari masing-masing kamera yang dimiliki mari kita lihat rangkumannya berikut!

Samsung Galaxy Alpha 
Kamera utama 12 mega pixel
Kamera depan 2.1 mega pixel

BlackBerry Passport
Kamera utama 13 mega pixel
Kamera depan 2 mega pixel

Bisa kita lihat, untuk kamera utama BlackBerry Passport memiliki kamera yang lebih besar yaitu kamera 13 mega pixel. Hal ini berbeda tipis dengan kamera Samsung Galaxy Alpha yang sebesar 12 mega pixel. Pada kamera depan Samsung Galaxy Alpha sedikit lebih unggul dengan kamera 2.1 mega pixel sedangkan kamera depan BlackBerry Passport 2 mega pixel. 

3) Perbandingan Desain
Perbandingan Desain antara Samsung Galaxy Alpha Terbaru VS BlackBerry Passport Terbaru mana yang paling unggul? kebetulan ke dua smartphone ini berbeda segmen atau pasar yang berbeda. sehingga perbedaan yang cukup signifikan terlihat jelas. BlackBerry Passport mengarah ke smartphone tipe bisnis dan Smartphone Samsung Galaxy Alpha mengarah ke pasar umum dan tidak membidik segmen tertentu hanya saja segmen pasar Smartphone android galaxy Alpha adalah kelas menengah.


Samsung Galaxy Alpha VS BlackBerry Passport, Unggul Mana?

Demikianlah sedikit untuk perbandingan yang bisa kita dapatkan antara Samsung Galaxy Alpha VS BlackBerry Passport. Semoga bisa menjadi tambahan referensi bagi semua yang sedang mencari handphone terbaru dengan kamera bagus. Jangan lupa update juga informasi handphone terbaru dengan beberapa rangkuman yang sudah disiapkan di bagian bawah. Semoga berkenan!