Info Seputar Handphone, harga hp, spesifikasi handphone, kelebihan kelemahan hp, tips hape, ponsel android

Perbandingan Samsung Galaxy A7 dan LG G3

Ditulis oleh: Info Seputar Handphone -
Sedang kurang berselera membahas yang terbaru. Makanya kita coba melihat Perbandingan Samsung Galaxy A7 dan LG G3 untuk mengungkap lebih jauh bagaimana ketangguhan kedua handphone tersebut. Kita akan coba melihat lebih dekat bagaimana kedua produk tersebut. 

Yang akan kita bahas beberapa poin pentingnya saja yaitu mulai dari segi desain yang dimiliki, kamera yang disematkan dan juga tentunya mengenai perangkat kerasnya. Secara umum kedua ponsel android tersebut sama-sama memiliki ketangguhan tersendiri apalagi di dukung dengan berbagai fitur andalan yang ada.

Selain itu penampilan yang diusung keduanya juga cukup elegan untuk di bawa kemana-mana meski tampak sedikit lebih sederhana. Bagi kita penggemar Samsung dan LG tentu saja hal seperti yang akan kita lakukan ini menjadi sesuatu yang sangat menarik mengingat kita akan mengadu dua ponsel terbaru tersebut. Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai hal itu sebaiknya kita baca juga beberapa info berikut!


Kalau masalah warna tidak bisa kita jadikan ukuran karena kesukaan atau minat pengguna akan sangat bervariasi. Sebagai contoh kalau kita suka warna elegan dan mewah maka warna-warna sedikit cerah mungkin kurang berkenan. Sebaliknya untuk kesan garang, dan gagah warna lebih gelap akan memberikan kekuatan lebih. Untuk alasan itulah maka warna tidak akan dipersoalkan di bagian kita kali ini.

Desain Samsung Galaxy A7 dan LG G3 
Kedua produk Android ini memiliki desain yang cukup elegan dan mantap. Untuk Samsung Galaxy A7 sendiri tampilannya terasa lebih sederhana namun jika diamati lebih dekat maka kita akan mendapati tampilan ponsel tersebut cukup menarik dan cukup elegan untuk menunjang penampilan dan gaya atau style kita.

Dengan warna terang namun lembut tentu saja ponsel ini memang cukup elegan untuk menambah gaya dalam kehidupan kita. Di sisi lain warna yang lebih gelap dengan sentuhan warna emas (gold) juga tentunya akan memberikan kesan elegan dan garang.

Samsung Galaxy A7/gsmarena.com

Di sisi lain LG G3 juga tak kalah menarik untuk mendampingi segala penampilan kita. Desainnya cukup berkelas apalagi dengan balutan tampilan dalam versi warna gold atau warna emas di bagian atas. Bisa kita lihat sendiri dari sisi tampilan baik Samsung Galaxy A7 maupun LG G3 memang merupakan ponsel dengan tampilan premium yang cukup berkelas.

Foto: LG G3/lazada.sg.com

Pada akhirnya masalah tampilan ini akan kembali pada minat dan kesukaan dari masing-masing pengguna. Karena pengguna tentu memiliki kesukaan tersendiri dari sisi warna ada yang suka putih premium, ada yang suka ke emasan yang tampak mewah dan lain sebagainya. Tampilan tersebut hanya akan memperkuat citra kemampuan yang ada dalam ponsel yang kita bawa.

Kamera Samsung Galaxy A7 dan LG G3 
Setelah puas dengan masalah tampilan maka berikutnya yang akan kita lihat adalah mengenai kamera yang dimiliki oleh kedua android tersebut, apakah cukup bagus atau tidak? Jika dilihat lebih dekat, perbandingan Hp Andalan Samsung Galaxy A7 dangan LG G3 untuk bagian kamera tidak jauh beda. LG G3 di lengkapi dengan kamera 13 Mega Pixel untuk bagian belakang dan kamera tambahan menggunakan 2.1 Mega Pixel.

Untuk kamera utama, LG G3 sudah cukup mumpuni dan canggih untuk menjepret kebutuhan foto yang diinginkan meski di bagian kamera tambahannya terlihat lebih kecil. Bagaimana dengan Perbandingan Samsung Galaxy A7? Samsung Galaxy A7 ini sendiri menggunakan kamera utama 13 Mega Pixel. Sedangkan kamera depan menggunakan 5 Mega Pixel yang lebih besar jika dibandingkan dengan ponsel LG di atas. Jadi dapat dikataka juga dalam hal kamera Samsung Galaxy A7 bisa dissebut lebih unggul.

Hardware Samsung Galaxy A7 dan LG G3 
Pada bagian hardware, antara Perbandingan Samsung Galaxy A7 dan LG G3 di ungguli oleh LG G3. Samsung Galaxy A7 menggunakan memori RAM sebesar 2 GB dan LG G3 di lengkapi dengan memori RAM sebesar 3 GB. Jadi dari sisi penggunaan RAM memiliki selisih 1 giga byte sendiri dimana lebih besar RAM milik LG G3. Lalu bagaimana dengan penyimpanan dan prosesornya, apakah sama?

Untuk penyimpanan data, Samsung Galaxy A7 memiliki memori penyimpanan data sebesar 16 GB sedangkan LG G3 sedikit jauh lebih tinggi karena di dukung dengan memori internal sebesar 32 GB. GPU LG G3 sendiri sduah menggunakan Adreno 330. Jadi dari sisi perbedaan ini sebenarnya dapat dikatakan wajar jika pada akhirnya harga Samsung Galaxy A7 dibandrol di bawah LG G3. Mungkin bisa dikatakan itu sebagai salah satu konsekuensi spefisikasi yang disematkan.

Demikian sedikit Perbandingan antara Samsung Galaxy A7 dan LG G3 untuk sekedar menambah informasi kita tentang handphone terbaru kualitas bagus yang bisa kita dapatkan. Mudah-mudahan bukan hanya bisa menambah informasi tapi bisa menambah perbandingan dan pengetahuan kita juga untuk berbagai produk handphone android yang bisa digunakan. Lain waktu kita sambung lagi, silahkan lanjut ke beberapa informasi di bagian akhir tulisan ini.